Bhabinkamtibmas Siap Menghadapi Berbagai Dinamika Permasalahan Di Masyarakat

Bhabinkamtibmas Siap Menghadapi Berbagai Dinamika Permasalahan Di Masyarakat

Beritstrends, Magetan – Kepala Kepolisian Resor Magetan Menggelar tatap muka, pertemuan dan pengarahan kepada para Bhabinkamtibmas, dalam rangka evaluasi kinerja dan peningkatan kapasitas Bhabinkamtibmas bertempat di gedung Pesat Gatra Polres Magetan, Kamis (18/8/2022).

Dalam arahannya, Kapolres Magetan AKBP Muhammad Ridwan SIM MSi menyampaikan jika Bhabinkamtibmas adalah ujung tombak Polri yang langsung berinteraksi bersentuhan langsung dengan masyarakat. Karena itu diwajibkan kepada Bhabinkamtibmas untuk membangun kepercayaan masyarakat terhadap institusi Polri dan mampu menghadapi berbagai dinamika permasalahan masyarakat serta membantu untuk mencarikan solusinya khususnya di Kabupaten Magetan.

“Tugas Kepolisian ke depan semakin berat dan kompleks. Saya berharap seluruh Bhabinkamtibmas untuk terus tingkatkan kemampuan dan pelayanan kepada masyarakat di masing – masing wilayah tugasnya dalam rangka harkamtibmas, sebagai pengayom, pelindung dan pelayan masyarakat disamping penegakan hukum,” ucapnya.

Lebih lanjut Kapolres Magetan menyampaikan, untuk para Bhabinkamtibmas agar selalu bersinergi dengan masyarakat dan 3 Pilar seperti terkait penanganan Covid19, PMK maupun permasalahan lainnya dan terus berinovasi dalam melaksanakan tugasnya untuk kemanfaatan masyarakat agar selalu dicintai dan selalu dijadikan tauladan ditengah tengah masyarakat.

“Saya ucapkan banyak terima kasih dan apresiasi kepada rekan-rekan jajaran pengemban fungsi Binmas khususnya Bhabinkamtibmas atas kerja dan dedikasinya yang telah ditunjukkan dalam pelaksanaan tugas preemtif kepolisian demi terwujudnya situasi kamtibmas yang kondusif, dengan menjunjung asas “Salus Populi Suprema Lex Esto” bahwa keselamatan masyarakat sebagai hukum tertinggi,” jelasnya.

Dalam kegiatan apel dan pengarahan tersebut, Kapolres Magetan juga melaksanakan pengecekan ranmor dinas dan kelengkapannya serta memberikan penghargaan kepada 2 anggota Bhabinkamtibmas yang berprestasi dalam melaksanakan tugasnya.

Pos terkait