Bimtek Pengelolaan Data Terpadu Kesejahteraan Sosial Dibuka Langsung Oleh PJ Bupati Landak

Pj. Bupati Landak Buka Bimtek Pengelolaan Data Terpadu Kesejahteraan Sosial

Beritatrends, Landak – Pj. Bupati Landak membuka bimbingan teknis pengelolaan Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS) melalui aplikasi sistem informasi kesejahteraan sosial next generation di Aula Kecil Bupati Landak, Selasa (16/07/2024).

Saat membuka bimtek Pj. Bupati Landak Gutmen Nainggolan menyampaikan Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS) inilah sekarang menjadi dasar Pemerintah Pusat untuk memberikan bantuan-bantuan kepada masyarakat, seperti PKH (Program Keluarga Harapan), BPNT (Bantuan Pangan Non Tunai), PBI-JK (Penerima Bantuan Iuran Jaminan Kesehatan), dan digunakan juga untuk Penerima Program Indonesia Pintar, dan Subsidi energi listrik.

“Mengingat pentingnya DTKS ini untuk mendapatkan bantuan-bantuan sosial dari Pemerintah Pusat dan agar bantuan yang diberikan tepat sasaran,” ungkapnya.

Gutmen berharap agar para Kepala Desa memperhatikan hambatan-hambatan sehingga dapat diatasi pengelolaan DTKS dan dapat berjalan sesuai yang diharapkan Pemerintah.

“Sehingga bantuan-bantuan sosial yang telah dikeluarkan oleh Pemerintah Pusat dapat tersalurkan tepat sasaran,” harapnya.

Dirinya juga meminta memperhatikan beberapa variabel seperti alat, operator dan jaringan, sehingga bimtek ini bisa diimplementasikan.

“Jangan jadikan kegiatan ini hanya seremonial semata tapi harus bisa diimplementasikan, penerima bantuan sosial ini pastikan terimput diaplikasi,”tegasnya.

Baca Juga  TBBR, Miliki Struktur dan Gelar Adat Yang Bisa Dipertanggungjawabkan

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *