Bupati Dendi Ramadhona Terus Berupaya Mengotimalkan SDM di Pesawaran

Bupati pesawaran Dendi Ramadhona Terus berupaya untuk mengotimalkan Sumber daya manusia

 

Beritatrends, Pesawaran Lampung – Pemerintah Kabupaten Pesawaran terus mengoptimalkan program peningkatan sumber daya manusia di bidang digital guna meningkatkan produktifitas masyarakat di Bumi Andan Jejama.

Upaya itu juga selaras dengan visi kepemimpinan Bupati Dendi Ramadhona, yakni Kabupaten Pesawaran lebih maju dan sejahtera dengan masyarakat yang produktif. Visi tersebut, dapat dilakukan dengan peningkatan sumberdaya manusia pada berbagai bidang, termasuk memberikan wawasan di bidang digital.

Karena itu, Bupati Pesawaran Dendi Ramadhona menyebut pihaknya telah menjalin kerjasama bersama salah satu perusahaan pengelola SDM berbasis digital. PT. Talenthub Digital Indonesia pada bulan Mei 2022 lalu.

“Nah hari ini sebagai tindak lanjut dari komitmen Pemkab Pesawaran dengan cara mencetak SDM yang berkapasitas, dan berdedikasi di bidangnya,” katanya saat membuka kelas perdana Maestro Class bersama Cyber Academy PT Talenthub Digital Indonesia di Desa Wiyono, Kecamatan Gedongtataan, Jumat (11-6-2022).

Menurut Dendi, secara umum langkah itu dapat dilakukan melalui pelatihan peningkatan pengetahuan di bidang digital, tujuan akhirnya adalah menyiapkan talenta yang berdaya saing.

“Tak bisa dipungkiri, memang masyarakat kita masih cenderung kepada sistem konvensional dalam segala hal. Memang untuk merubah tatanan konvensional menuju sistem modern memang sangat sulit, karena itu kita coba pelan2 dengan melakulan berbagai program peningkatan wawasan,” tutur Dendi.

Terlebih, Kabupaten Pesawaran memiliki banyak potensi alam yang dilirik oleh para investor, sehingga diperlukan kesiapan pemerintah setempat untuk menyediakan sumber daya manusia yang mumpuni.

“Banyak perusahaan dan investor yang melirik wilayah kita, misalnya berdirinya Hotel grup JW Marriot serta perusahaan lain. Ini harus kita sambut dengan menyiapkan pemain bukan hanya penonton,” sebut Dendi.

Diketahui, peluncuran pelatihan itu ditandai dengan penandatanganan perjanjian kerjasama Pemkab Pesawaran yang diwakili oleh Kadis Pendidikan dan Kebudayaan, Anca Martha Utama dan perwakilan PT. Talenthub Digital Indonesia.

Pos terkait