Bupati Pesawaran Dendi Ramadhona Bersama Baznas Pesawaran Targetkan Satu Desa Satu sarjana

Beritatrends, Pesawaran Lampung – Bupati Pesawaran Dendi Ramadhona mulai fokus dalam upaya meningkatkan pembangunan Sumber Daya Manusia (SDM). Menurut bupati potensi Sumber Daya Alam (SDA) di Kabupaten Pesawaran cukup besar dan hal itu perlu dukungan kualitas SDM yang baik.

“Kedepan saya harus fokus pembangunan kualitas SDM, sebab kita punya sumber daya alam yang bagus tapi kalau tidak didukung SDM yang baik akan sia-sia,” ungkap Dendi saat menghadiri kegiatan serah terima kunci Bedah Rumah Layak Sehat (BERKAT) kerjasama BAZNAS dan Brigif 4 Marinir tahun 2022, di Desa Khepong Jaya, Kecamatan Padang Cermin, Rabu (22/6/22).

Bupati juga menjelaskan kedepannya Pemkab Pesawaran dan BAZNAS akan melaunching program yang menyasar peningkatan kualitas SDM ditengah masyarakat desa. “Kami dan BAZNAS akan ada program satu desa satu sarjana, dimana program itu untuk anak-anak kita yang punya prestasi namun terkendala karena kemampuan orang tuanya, bisa dibantu namun harus tetap mengikuti tahapan dan seleksinya,” tegas dia.

Sedangkan selama ini, lanjut bupati, program BAZNAS dianggap telah banyak dirasakan masyarakat Kabupaten Pesawaran. “Saya juga ingin menyampaikan banyak terima kasih kepada para dermawan yang sudah menyumbangkan sedekah dan infaqnya, sejauh ini sudah ribuan masyarakat yang merasakan bantuan dari hasil sedekah dan infaq yang diberikan, yakinlah ini bukan program untuk beriya-riya tapi lebih kepada memberikan pemahaman kepada para dermawan lainnya untuk lebih banyak ikut berpartisipasi dalam bersedekah untuk membantu warga kita yang masih dalam taraf kesulitan,” jelas dia.

Dilain sisi, Ketua Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Kabupaten Pesawaran A. Hamid mengatakan pada tahun 2022 akan ada ribuan program yang akan diberikan kepada masyarakat Kabupaten Pesawaran. “Ya, kegiatan kali ini merupakan tindak lanjut dari program BAZNAS Pesawaran yang dilaunching pada 22 Maret 2022 untuk semester pertama, diantaranya Beras Sedekah (Berkah) sebanyak 3200 paket, Benah Rumah (Benar) 10 Unit dan Bedah Rumah Layak dan Sehat (Berkat) 35 unit, serta ada lagi Bantuan Pangan Siap Saji (Bapa Siji) sebanyak 57.200 paket yang akan didistribusikan untuk 148 desa,” kata Hamid menambahkan.

“Bahkan, kita berterima kasih dan bersyukur selama ini banyak dibantu pihak lain, seperti Brigif 4 Marinir yang ikut membantu program Berkat ini, seperti semen, pasir hingga tenaga teknis dibantu dari TNI dalam hal ini Marinir,” tukasnya.

Pos terkait