Bupati Ponorogo Serahkan KKS PPKM Darurat Dan Piala Penghargaan Prukades Desa Briliant Selur

Bupati Ponorogo Sugiri Sancoko serahkan KKS PPKM Darurat dari Kemensos dan piala Penghargaan Prukades Desa Briliant kepada Kades Selur Suprapto

Beritatrends, Ponorogo – Bupati Ponorogo Sugiri Sancoko menyerahkan bantuan sosial Kartu Keluarga Sejahtera (KKS) Program sembako/bantuan pangan non tunai reguler tambahan PPKM Darurat dari Kementrian Sosial Republik Indonesia (Kemensos RI) kepada Keluarga Penerima Manfaat (KPM) secara simbolis kepada warga di Desa Selur, Kamis (16/12).

Dalam acara tersebut Bupati Sugiri Sancoko juga menyerahkan penghargaan atas terpilihnya Desa Selur sebagai juara terbaik Prukades Desa Briliant kepada Kepala Desa Selur Suprapto

“Program tambahan dari Kemensos ini sebagian besar merupakan penerima Bantuan Sosial Tunai (BST) yang dialihkan oleh Kemensos RI menjadi KPM bantuan sosial Program Sembako/Bantuan Pangan Non Tunai. Kabupaten Ponorogo mendapat tambahan KPM program Sembako dari Kemensos RI sebanyak 9.614 KPM, “kata Sugiri Sancoko.

Sugiri Sancoko menambahkan, dengan adanya program tambahan KKS di Ponorogo ini, pihaknya berharap nantinya bisa bermanfaat bagi masyarakat, dan digunakan sebagaimana mestinya.

“Bantuan dari Kemensos ini semoga bermanfaat bagi masyarakat. Jangan lalai akan prokes meski kasus Covid-19 di Ponorogo sudah mengalami penurunan. Dan selamat kepada Kepala Desa Selur karena Selur meraih Predikat Produk Unggulan Kawasan Perdesaan (PRUKADES) Terbaik dalam acara Nugraha Karya Desa Brilian. Moga bisa jadi motivasi untuk desa-desa yang lainnya, “imbuh Bupati Sugiri Sancoko.

Sementara itu, Kepala Desa Selur Suprapto menyampaikan bahwa, pihakya mengucap rasa syukur kepada Allah SWT yang telah memberikan amanah kepada Desa Selur memegang Piala Prukades Tingkat Nasional Desa Brilian tahun 2021.

“Terima kasih kepada seluruh masyarakat apresiasi terbaik untuk team seluruhnya mulai UMKM, team kreator juga Bumdes Desa Selur. Tidak lupa kami ucapkan banyak terima kasih kepada BRI  baik Unit Ngrayun , Cabang serta Pinwil Malang bahkan BRI Pusat. Raihan penghargaan ini sebagai motivasi kita agar ke depan lebih baik lagi. Dan merupakan infus suplai tenaga baru untuk membangun Desa Selur dari berbagai sisi, termasuk melengkapi kekurangan itu secara bersama sama, “pungkas Kades Selur.

Pos terkait