Bupati Rohil, Lantik Kwarcab Pramuka Masa Bakti 2023-2028

Kwarcab Pramuka Masa Bakti 2023-2028

Beritatrends, Rohil — Bupati Rokan Hilir (Rohil) Afrizal Sintong melantik Pengurus Kwartir Cabang (Kwarcab) dan Lembaga Pemeriksa Keuangan Gerakan Pramuka Kwartir Cabang (Kwarcab) 0410 Rohil masa bakti 2023-2028,di Aula Gedung Serba Guna, Jalan Utama, Bagansiapiapi, Rohil, Provinsi Riau.Senin, (9/9/2024).

Tampak Hadir Ketua Majelis Pembimbing Kwarcab Gerakan Pramuka 0410 Rohil yang juga menjabat sebagai Bupati Rohil Afrizal Sintong, Wakil Ketua Kwartir Daerah Gerakan Pramuka 04 Riau Mahadar, Asisten I Ferry H. Parya, Asisten II Muhammad Nur Hidayat, Assiten III Samsuri, Perwakilan TNI/Polri, Forkopimda, Kepala OPD, Perwakilan Polres, Kejaksaan, Camat Bangko, Para Calon Pengurus Kwarcab Rohil serta unsur lainnya.

Dengan Penandatanganan Surat Keputusan (SK) tentang pelantikan Pengurus Kwarcab dan Lembaga Pemeriksa Keuangan Gerakan Pramuka Kwarcab 0410 Rohil oleh Bupati Afrizal Sintong.

Dalam sambutannya Bupati Rohil Afrizal menyampaikan,Alhamdulillah selamat kami ucapkan atas pelantikan Pengurus Kwarcab dan Lembaga Pemeriksa Keuangan Gerakan Pramuka Kwarcab 0410 Rohil, semoga bisa bekerja dan menjalankan tugas dengan baik untuk memajukan Rohil kedepannya.

Harapan saya dengan dilantiknya pengurus Kwarcab dengan jumlah 54 orang, Pengurus satuan organisasi yang mengelola Gerakan Pramuka di tingkat kecamatan (Kwarran) dari 18 kecamatan berjumlah 630 orang, pembina/pelatih berjumlah 1.603 orang, peserta didik dari umur 16-25 tahun berjumlah 2.580 orang, peserta didik umur dari 11-12 tahun berjumlah 4.140 orang dan peserta didik dari umur 7-10 tahun berjumlah 1.040 orang.

Jadi dengan total keseluruhan yang cukup banyak ini nantinya saya harap semua mampu bekerjasama dengan baik untuk masyarakat dan juga Pemkab Rohil.tegas bupati.

Sementara Itu Sekretaris Daerah Kabupaten Rokan Hilir (Rohil) Fauzi Efrizal yang baru saja dilantik sebagai Ketua Kwarcab Gerakan Pramuka Cabang 0410 Rohil menyampaikan kami ucapkan terima kasih kepada Bapak Bupati Rohil Afrizal Sintong atas dukungan serta supportnya dalam penyelenggaraan acara pelantikan Pengurus Kwarcab dan Lembaga Pemeriksa Keuangan Gerakan Pramuka Kwartir Cabang 0410 Rohil hari ini.

Baca Juga  Sah! 45 Anggota DPRD Magetan Hasil Pileg 2024 Resmi Dilantik

Dapat kami sampaikan bahwa Pengurus Kwarcab saat ini berjumlah total keseluruhan mewakili cabang kwarcab 0410 Rohil tahun 2024 berjumlah 1.842 orang.

Fauzi Efrizal juga berharap kepada Bupati Rohil Afrizal Sintong nantinya bisa memberikan arahan dan masukan untuk setiap kegiatan Organisasi Pramuka yang dilaksanakan terkhususnya untuk anggarannya, supaya ke depan Pramuka di Rohil bisa lebih bersinergi dan berkembang.

Adapun juga berharap kepada Pengurus Kwarcab 0410 Rohil yang baru saja dilantik agar kiranya bisa berkomitmen untuk membesarkan nama Organisasi Pramuka terutama untuk generasi muda sebagai penerus bangsa, sehingga kedepannya bisa melahirkan generasi yang lebih baik lagi dan menjunjung tinggi program kegiatan yang di laksanakan terang Fauzi Erizal.

Dilanjutkan, Ketua Kwartir Daerah Gerakan Pramuka 04 Riau H. Kasiarudin melalui Wakil Ketua Kwartir Daerah Gerakan Pramuka 04 Riau Bidang Pembinaan Anggota Dewasa (BINAWASA) Mahadar menyampaikan selamat atas pelantikan yang telah dilaksanakan tersebut.

Kami di sini menyampaikan salam hormat kepada pak Bupati Rohil yang mana Ketua Kwartir Daerah Gerakan Pramuka 04 Riau H. Kasiarudin berhalangan hadir, jadi diwakili kepada saya, bersama dengan ini saya ucapkan selamat atas pelantikan Kwarcab dan Lembaga Pemeriksa Keuangan Gerakan Pramuka Kwarcab 0410 Rohil dengan Masa Bakti 2023-2028 semoga dapat membawa kemajuan dan Kejayaan untuk Rohil kedepannya.

Dikatakan Mahadar di dalam aturan ketentuan di Kwarcab merupakan Badan yang mengelola angka jiwa di wilayah kabupaten, Program yang menyesuaikan kebutuhan keinginan peserta didik sedangkan Majelis Pembimbing Kwartir Cabang (Kwarcab) Gerakan Pramuka merupakan Badan pergerakan Pramuka yang memilih peran memberikan perizinan, pimpinan, bantuan moril, bantuan finansial,dan lain sebagainya, pungkasnya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *