Bupati Rohil Paparkan Pembangunan Jalan Yang Akan Dikerjakan di 2025

Bupati Rohil Afrizal Sintong, SIP, M.Si

Beritatrends, Rokan Hilir – Bupati Rokan Hilir (Rohil) Afrizal Sintong, SIP, M.Si memaparkan rencana pembangunan beberapa ruas jalan yang akan dikerjakan di wilayahnya pada tahun 2025 mendatang.

“Untuk jalan provinsi sudah masuk di rencana kerja pemerintah daerah (RKPD) Provinsi Riau tahun 2025. Diantaranya jalan lintas Kecamatan Sinaboi, itu telah dianggarkan sekitar Rp35 miliar di overlay. Kemudian jalan lintas pesisir, termasuk juga jalan di Kecamatan Pekaitan telah dianggarkan oleh Pemprov Riau sekitar Rp42 miliar,” ujar Afrizal Sintong di Bagansiapiapi, Jumat (26/7/2024).

Selanjutnya, kata Bupati jalan lintas di Kecamatan Pasir Limau Kapas yang juga merupakan tanggungjawab Pemprov Riau telah dianggarkan sekitar Rp62 miliar.

“Jalan lintas Kubu yang saat ini dikerjakan oleh PT. Pertamina Hulu Rokan (PHR) kemarin baru selesai dikerjakan sepanjang 28 kilometer. Jadi inshaalah jalan Kubu ini juga akan selesai di hotmix mulai dari KM 0 sampai nanti ke simpang PT. Jatim,” katanya.

“Ditambah lagi jalan Mahato ke Manggala Jhonson telah dianggarkan sekitar Rp142 miliar dari Pemprov Riau,” sambung Afrizal.

Bupati menambahkan, dari APBD Rohil sendiri juga telah dianggarkan diantaranya jalan Kecamatan Pekaitan sebesar Rp22 miliar.

Kemudian jalan di Tanjung Medan dari Simpang Tugu sampai ke Baganbatu juga telah dianggarkan sekitar Rp45 miliar.

Sedangkan untuk dana inpres atau dari anggaran pemerintah pusat itu juga telah dianggarkan pembangunannya, yaitu Jalan Sukajadi yang tidak lama lagi akan dikerjakan sebesar Rp42 miliar.

“Inilah beberapa ruas jalan yang akan kita gesa. Mudah-mudahan ini bisa terlaksana nantinya di tahun 2025,” demikian Afrizal Sintong.

Baca Juga  Bupati bersama Forkompinda Asahan Laksanakan Vaksinasi Merdeka Massal di GOR Kisaran

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *