Bupati Sugiri Angkat Kepala Bagian Hukum Dari Kejati

Sugeng Prakoso, SH, MH, Kasi Perdata di Kejati Propinsi Jawa Timur diangkat menjadi kepala Bagian Hukum Setdakab Ponorogo.

Beritatrends, Ponorogo – Bupati Ponorogo Sugiri Sancoko mengangkat pegawai dari Lembaga Kejaksaan Tinggi (Kejati) untuk mengisi jabatan kepala Bagian Hukum sekretariatan Kabupaten Ponorogo.

Bupati Sugiri menunjuk Sugeng Prakoso, SH, MH yang sebelumnya menjabat sebagai Kasi Perdata di Kejati Provinsi Jawa Timur.

Sugiri mengatakan, hal ini dilakukan untuk menjawab tantangan masyarakat akan pemerintahan yang bersih, transparan dan tanpa korupsi.

“Saya ingin Ponorogo bebas korupsi, tidak hanya slogan atau kata-kata tapi harus dengan tindakan, Makanya kita tempatkan kejaksaan di Ponorogo,” jelas Sugiri.

Menurutnya, secara kajian hukum, produk hukum juga tidak ada masalah.”Maka kita butuh yang berpengalaman beracara yaitu jaksa,” terangnya.

Sementara, Sunarto Ketua DPRD Kabupaten Ponorogo ditanya soal dasar hukum dari pengangkatan tersebut, dirinya belum begitu paham.

Namun menurutnya, hal tersebut sejalan dengan apa yang dilakukan gubernur Jawa timur.

“Dimana, kepala Biro hukum Setda Provinsi Jawa timur diambilkan dari kalangan akademisi sehingga bisa jadi untuk Ponorogo berani melakukan hal itu tentu sudah melalui kajian bupati secara matang,” ucapnya.

 

Pos terkait