Bupati Suprawoto : Dinas Perkim Harus Care dan Jeli Menempatkan Sesuatu di Alun – Alun Magetan

  • Whatsapp

Bupati saat sidak keindahan dan kebersihan Alun-alun Magetan bersama Dinas Perkim

Beritatrends, Magetan – Untuk mewujudkan fungsi Alun-alun sebagai taman bermain dan tempat rekreasi. Pemerintah Kabupaten Magetan menjadikan Alun – Alun sebagai tempat terbuka hijau. Dimana setiap tahunnya Alun – alun Magetan ini selalu berkembang dengan perubahannya.

Terlihat semakin indah dan dapat dinikmati khalayak umum adalah tujuan dari pembangunan yang ada di alun – alun Magetan. Mengingat alun – alun juga menjadi tempat nongkrongnya anak muda maupun tua tentunya kebersihan, kenyamnanan, dan kerapian sangatlah diperlukan.

Kali ini Bupati Magetan mengadakan pertemuan dengan Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman Kabupaten Magetan yang dilaksanakan di alun – alun Magetan, Jawa Timur, Senin (08/11/2021)

Bupati Magetan Dr. Drs. H. Suprawoto, SH., M.Si mengatakan, bahwa hampir setiap hari selalu mengelilingi alun – alun Magetan, ada beberapa hal yang selalu diperbaiki. Pihaknya meminta kepada Dinas Perkim untuk selalu care dan jeli untuk menempatkan sesuatu agar alun – alun Magetan ini bisa terlihat semakin indah.

“Alun – alun Magetan ini adalah tempat tujuan masyarakat, adanya tempat mainan bagi anak – anak yang harus juga di cek selalu agar tidak membahayakan bagi anak – anak yang bermain di alun – alun Magetan, cek selalu tempat sampah dan tempatkan bunga agar terlihat menarik di sekeliling alun – alun Magetan.” imbuh Bupati Magetan.

Lanjutnya, kepada teman – teman dari Dinas Perkim karena ini tanggung jawabnya tidak hanya alun – alun saja tetapi seluruh taman yang ada di Magetan ini supaya terus ditingkatkan, apalagi di musim hujan ini gampang untuk ditanam berbagai bunga, dan bagi pengunjung agar selalu ikut menjaganya.

“Tidak ada artinya alun – alun Magetan ini kita benahi namun masyarakat tidak ikut menjaga pula, saya berterimakasih karena masyarakat juga sudah mulai sadar untuk ikut serta menjaganya.” jelasnya.

Ditanya perbaikan yang ada di alun – alun Magetan, Bupati mengatakan bahwa perbaikan kali ini sedikit demi sedikit, mengingat masih masa pandemi covid-19 tentunya perbaikan dilakukan sedikit demi sedikit karena anggarannya khusus untuk covid semua.

“Dulu kita sudah anggarkan ditahun 2020 – 2021 selesai, namun karena anggarannya begini terpaksa perbaikannya sedikit demi sedikit, tapi tetap dasarnya master plan yang dibuat.” ujarnya.

Untuk para pedagang yang ada di sekeliling alun – alun Magetan Bupati Suprawoto mengatakan sudah sepakat kalau dihari biasa pulang berdagang semuanya ikut dibawa pulang, kedepan rencana Bank Jatim dipindah disisi selatan alun – alun Magetan.

“Harapannya itu nanti diberi jembatan jalan tetapi ternyata harus ada pembebasan tanah, memerlukan waktu, kemudian penggambaran, sehingga tahun 2022 itu belum bisa terselesaikan, dan menurut rencana PUPR Magetan itu tahun 2023. Jadi nanti pembebasan tanah ditahun 2022, kemudian menggambar DID nya, dan baru pembangunan dilaksanakan di tahun 2023,” tutupnya.

Pos terkait