Calon Paskibra Asal Magetan Berhasil Masuk Seleksi Tingkat Nasional

Beritatrends, Magetan – Dinas Pendidikan Kepemudaan dan Olahraga Kabupaten Magetan berhasil mengantarkan calon pasukan pengibar bendera (Paskibra) hingga masuk seleksi ke tingkat Nasional.

Tentunya ini menjadi prestasi yang sangat membanggakan bagi Magetan, dan pastinya akan membawa nama harum bagi Kabupaten Magetan, Jawa Timur.

Dari kandidat yang dikirim oleh Dindikpora Magetan, dimana terdapat dua calon Paskibraka dari Kabupaten Magetan berhasil dan akan mengikuti seleksi Tingkat Nasional.

Dua calon Paskibra asal Magetan adalah Arya Putra Kusuma (17) serta Danvanka Paramysella (17), Ia merupakan pelajar dari SMAN 1 Maospati, Keduanya berhasil lolos seleksi tingkat Provinsi di Badan Diklat Provinsi Jawa Timur di Surabaya pada hari Selasa lalu.

Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Magetan Suwata saat dimintai keterangan diruang kerjanya mengatakan, bahwa dalam seleksi di Badiklat Propinsi Jawa Timur, dari kabupaten magetan sendiri mengirim 6 siswa untuk ikut seleksi. Kamis (12/05/2022)

“Pada seleksi gelombang pertama, Alhamdullilah dua siswa lolos maju ke seleksi tingkat nasional, dari delapan orang calon Paskibraka terbaik menghasilkan dua orang yang diantaranya dari Kabupaten Magetan sendiri, yaitu Arya putra kusuma asal SMAN 1 Maospati dan Danvanka Paramysella asal SMAN 1 Maospati.” ungkapnya.

Ditambahkan oleh Suwata, bahwa seleksi Paskibraka Nasional akan digelar pada 17 Mei mendatang, sebelumnya seleksi gelombang II dan III pemilihan paskibraka Provinsi dan Nasional dilaksanakan pada tanggal 11 dan 12 Mei 2022 akan diambil delapan orang terbaik setiap gelombangnya.

“Nantinya hanya akan terpilih dua orang putra dan putri yang akan ikut seleksi tingkat nasional sebagai perwakilan Propinsi Jawa Timur,” tambahnya

Suwata meminta doa dan restu warga Magetan semoga dua perwakilan dapat lolos seleksi Nasional dan menjadi Paskibraka Tingkat Nasional mewakili Propinsi Jawa Timur.

”Mohon doa restu dari seluruh masyarakat Magetan agar putra putri terbaik Magetan dapat lolos seleksi nasional dan menjadi Paskibraka Nasional pada upacara bendera HUT kemerdekaan 17 Agustus 2022 mendatang.” tutupnya

Pos terkait