Camat Bontomatene Promosikan Selayar di Depan Peserta KKN UIN Makassar

Kecamatan Bontomatene merupakan salah satu dari sebelas wilayah kecamatan yang terletak di sisi utara kota Benteng sebagai ibukota kabupaten.

Beritatrends, Selayar – Terima delapan puluh sembilan orang rombongan peserta kuliah kerja nyata (KKN) Universitas Islam Negeri Makassar, Camat Bontomatene Kabupaten Selayar Sulawesi Selatan, Andi Rusmin, S. Sos., M. M, berkesempatan memperkenalkan dan mempromosikan topografi Kabupaten Selayar yang terdiri atas sebelas kecamatan daratan dan kepulauan dengan total jumlah delapan puluh delapan desa serta tujuh wilayah kelurahan.

Kabupaten Selayar merupakan satu satunya kabupaten kota yang terpisah secara administratif dari daratan Pulau Sulawesi dengan hampir seperdua wilayahnya dikelilingi oleh bentangan laut serta hamparan pasir putih sebagai salah satu bentuk kekayaan potensi wisata daerah.

Secara spesifik ia menjelaskan, Kecamatan Bontomatene merupakan salah satu dari sebelas wilayah kecamatan yang terletak di sisi utara kota Benteng sebagai ibukota kabupaten.

Terdiri dari dua belas wilayah desa dan kelurahan, Kecamatan Bontomatene dikenal memiliki adat dan budaya kesopanan yang masih terpelihara secara turun temurun dari generasi ke generasi hingga sekarang.

Budaya sopan santun dan tata krama masih mendominasi kehidupan keseharian warga Kecamatan Bontomatene, tandasnya di hadapan rektor Universitas Islam Negeri Makassar yang diwakili Dosen pembimbing, DR. Muhammad Rusmin, S. Pdi., M. Pdi.

Pada bagian lain sambutannya Camat Bontomatene mengingatkan peserta kuliah kerja nyata UIN Makassar untuk menjaga nama baik dan citra almamater dengan memperhatikan tata krama, etika, dan perilaku.

Ia berjanji akan mobile untuk melakukan pemantauan dan setiap saat memonitor segala bentuk kekurangan yang dialami oleh peserta KKN, ujarnya, sembari menyebut nomor ponsel di hadapan rombongan mahasiswa.

Pos terkait