CFD dalam Rangka HUT Kodam I/BB ke-72 dan HUT Bhayangkara Polri ke-70 di Lapangan Haji Adam Malik

walikota-siantar-dan-kasrem-022-pt-hadiri-cfd-dalam-rangka-hut-kodam-i-bb-ke-72-dan-hut-bhayangkara-polri-ke-70-di-lapangan-haji-adam-malik

Beritatrends, Siantar – Danrem 022/PT Kolonel Inf. Luqman Arief S.I.P diwakili oleh Kasrem 022/PT Letkol. Inf. Timbul M.P. Manurung, S.E., menghadiri acara Car Free Day dalam rangka menyambut HUT Kodam I/BB dan HUT Bhayangkara ke-70 tahun 2022, di lapangan H. Adam Malik Kota Pematangsiantar, Minggu (19/06/2022) pagi.

Acara yang di mulai pukul 06.30 Wib pagi ini di mulai dengan senam bersama, pelepasan komunitas sepeda, jalan santai dan dilanjutkan pelepasan balon ke udara.

Terlihat antusiasme warga dan pedagang cukup tinggi kembali merasakan Car Free Day dengan berbagai aktivitas di pagi hari tersebut.

Dalam sambutannya Plt. Walikota Siantar dr. Hj. Susanti Dewayani, Sp.A mengatakan setelah melewati 2 tahun dalam masa masa pandemi covid dengan segala keterbatasan, berkat rahmat Allah SWT serta doa, ikhtiar perjuangan dan ketegaran bersama, bersatu padu melawan Covid-19 yang pada akhirnya membuahkan hasil yang tidak sia-sia dan dirasakan sampai sekarang ini.

Menurutnya, CFD adalah suatu momentum yang memberikan banyak dampak positif bagi kemajuan daerah, khususnya di kota Pematangsiantar.

“Banyak dampak positif dari CFD ini. Di antaranya bagi wisata, peningkatan UMKM, interaksi sosial, hingga peningkatan PAD kota Siantar pasca pandemi,” kata Susanti

Plt. Walikota Siantar berpesan, dengan dibuka kembalinya CFD ini agar masyarakat manfaatkan CFD ini sebagai ruang publik untuk melakukan berbagai kegiatan positif seperti olahraga, usaha/dagang, berkesenian, hiburan dan sebagainya. Tetapi tetap memperhatikan protokol kesehatan, kedua kepada warga yang melakukan CFD agar tetap menjaga lingkungannya dengan tidak membuang sampah sembarangan dan menjaga fasilitas umum.Ujarnya.

Sementara itu, Kasrem 022/PT Letkol. Inf. Timbul M.P. Manurung mengatakan, kegiatan CFD ini diisi dengan ragam kegiatan seperti, senam aerobik bersama, senam sparco, kampanye kreatif penerimaan prajurit TNI AD, beladiri militer dan pencak silat yang diperagakan oleh yonif 122/TS.

Baca Juga  Dinas PMD Pesawaran Gelar Jalan Sehat Serta Lomba Senam

“Tak ketinggalan, tarian 10 etnis yang dibawakan oleh perguruan Sultan Agung, Aksi Polisi Cilik dari Polres Siantar, penampilan KBM Band lagu lisa oleh Universitas Simalungun, penyerahan piala dan piagam kepada pemenang video kreatif dan pemberian bansos ke panti asuhan”, sebut Letkol. T.M.P Manurung diwawancarai dilokasi.

Turut hadir dalam kegiatan Car Free Day tersebut Plt Walikota Pematangsiantar, Kasrem 022/PT, Dandim 0207/Sml, Danrindam I/BB diwakili, Kasatdisjan Rem 022/PT, Kapolres Siantar, para Asisten Wali Kota Siantar, para Kadis pemko Siantar, Ibu-ibu Persit, Bhayangkari, serta PKK, para ASN serta ratusan masyarakat kota Pematangsiantar.

Pos terkait