Dahlan Iskan Sambangi Kang Bupati Sugiri di Ponorogo

Dahlan Iskan dan Kang Bupati Sugiri podcast bersama

Beritatrends, Ponorogo – Ponorogo nampaknya memiliki magnet tersendiri bagi para tokoh Nasional. Banyak tokoh nasional yang telah hadir di Kabupaten yang dipimpin oleh seorang mantan wartawan ini. Salah satunya adalah Mantan Menteri BUMN Dahlan Iskan, guru sekaligus senior dari Kang Bupati Sugiri Sancoko di dunia jurnalistik.

Hal ini tidak berlebihan karena Kang Bupati memang pernah “nyantrik” sebagai jurnalis di surat kabar yang dipimpin oleh Dahlan Iskan, sebelum akhirnya ia memutuskan untuk terjun di dunia politik.

“Pak Dahlan ini guru sekaligus senior saya,” ungkap Kang Bupati.

Dalam dialog yang dikemas dalam acara podcast ini, Kang Bupati telah bercerita banyak mengenai kebijakan yang telah ia rumuskan untuk mewujudkan Ponorogo yang lebih baik. Mulai dari sejarah Ponorogo, rencana pembuatan water fountain di Ngebel, pembangunan museum peradaban dan monumen reog, peluncuran kelas internasional dengan Oxford, permasalahan BMI, hingga perumusan perbub agar siswa yang lulus SD/Sederajat mampu menghafal Al-Qur’an juz 30.

Ia juga menjelaskan mengenai stimulan dana 10 juta / RT / Tahun yang dapat dimanfaatkan untuk pembuatan biopori, pengadaan tanaman berbunga, penanaman toga (tanaman obat keluarga), pendataan kependudukan berbasis Musyawarah RT, hingga penyediaan layanan Wifii gratis bagi masyarakat ditingkat RT sehingga Ponorogo terbebas dari blankspot internet area.

Pos terkait