Dalam Waktu Dekat, Ketua DPC HIPAKAD Kabupaten Pringsewu Akan Keluarkan Surat Terbuka Buat Kejari Pringsewu

Beritatrends, Pringsewu – Ketua Dewan Pengurus Cabang Himpunan Putra Putri Keluarga Angkatan Darat (DPC HIPAKAD) Kabupaten Pringsewu akan keluarkan surat terbuka buat Kejari Pringsewu soal kerjasama media lewat lembaga oleh Ketua Apdesi Kabupaten Pringsewu. Jum’at (14/6/2024).

Saat ditemui di markas DPC HIPAKAD Kabupaten Pringsewu Cikhan Kristianda mengatakan kepada awak media akan keluarkan surat terbuka selasa esok untuk Kejari Pringsewu soal MOU Kerjasama media 2024 lewat lembaga yang di setujui Ketua Apdesi Kabupaten Pringsewu.

“Kami menilai ada kejanggalan baik Surat MOU kurang kuat dan cara pembayarannya itu nilainya cukup besar yang di keluarkan nilainya uang kerjasama itu,” jelasnya.

Lebih lanjut, ia meminta Kejari Pringsewu bisa netral kedepannya, karena itu pembayaran media lewat lembaga menggunakan anggaran dari Pekon jelas itu uang negara harus jelas pengeluaran nya dan peruntukannya sesuai dengan Peraturan Undang-Undang Desa yang perlaku dan harus sesuai dengan sistem keuangan desa.

“Ada Adapun 7 isu prioritas penggunaan Dana Desa Tahun 2024 tersebut adalah (1) Pengentasan kemiskinan ekstrem, (2) Intervensi percepatan eliminasi TBC, (3) Ketahanan pangan nabatai dan hewani (4) Pencegahan narkoba, (5) Penurunan stunting, (6) Dana oeperasional pemerintah Desa, dan (7) Optimalisasi pelaksanaan program. Apakah pembayaran media lewat lembaga itu sudah masuk dalam 7 isu prioritas penggunaan Dana Desa Tahun 2024, Kami akan mengawasi juga semua nya terkait prioritas penggunaan anggaran dana desa 2024,” imbuhnya.

Sementara itu, Drs.Heri Iswahyudy, M. Ag. Sekretaris Daerah Kabupaten Pringsewu selalu Plt. Bupati Pringsewu karena sedang melaksanakan ibadah haji saat media ini ingin ketemu dan konfirmasi terkait beberapa berita naik di beritatrends dan soail ini juga, melalui percakapan ponsel pribadinya WA menjawab “Karena jadwal masih padat belum bisa ketemu”.

Baca Juga  Peringati Hari Bhayangkara ke 77, Setukpa Lemdiklat Polri Gelar Aksi Bakti Kesehatan

Saat dikonfirmasi beberapa hari lalu gunakan Kasi Intelijen Kejari Pringsewu Kadek Dwi Ariatmaja soal Pengaduan Kerjasama Media lewat Ketua Apdesi Kabupaten Pringsewu mengatakan langsung saja ke Kasi Pidsus Kejari Pringsewu.

Pos terkait