Dana BOS SMPN 1 Dente Teladas Diduga Korupsi Kepala Sekolah Akui Bukan Malaikat

  • Whatsapp

SMPN 1 Dente Teladas

Beritatrends, Tulang Bawang Lampung – Dana Bantuan Operasional Sekolah (BOS) SMPN 1 Dente Teladas yang di anggarkan pertahun nya begitu pantastis di setiap bidang,seperti bidang langganan jasa dan Pembayaran guru honor yang menghabiskan dana sebesar Rp. 200 jutaan lebih di tahun 2020 yang diduga di korupsikan.

Adapun guru honor SMPN 1 Dente Teladas kecamatan Dente Teladas ini berjumlah 4 sampai 6 orang saja padahal biaya honor nya perbulan nya bisa di perhitung kan namun anggaran Rp 190 an juta lebih sangat tidak masuk di akal dan diduga syarat korupsi,Seperti saat di wawancarai kepala sekolah nya baik secara tatap muka maupun melalui pesan whatsapp Sabtu 30/10/21.

“Untuk guru honor nya ada 6 orang,,dan masalah kesalahan saya,saya bukan malaikat dan bisa di tanya lah di menggala siapa saya,orang tau semua,”Jelas Kepsek SMPN 1 Dente Teladas Sodriyadi.

Adapun nama-nama guru honor yang berjumlah 6 orang yang terlihat didata dapodik berikut nama kepala sekolah yang berstatus PNS terhitung juga menerima dana double yang bersumber dari dana APBN :

  • 1.Beni kiswanto
  • 2.Beni Martawani
  • 3.Gusti Ayu Erni Ritaningsih
  • 4.Laila Sari
  • 5.Sodriyadi/kepsek
  • 6.widia wicaksono/Operator

Seharus nya yang berstatus pns sudah mendapatkan insentif/biaya tanggungan tersendiri dari pemerintah pusat melalui rekening masing-masing PNS yang bersangkutan namun ditemukan PNS masih mendapatkan Honor Sumber dari dana BOS tersebut seperti yang bernama Sodriyadi selaku dari kepala sekolah SMPN 1 Dente Teladas.

Diharapkan kepada dinas pendidikan tulang bawang untuk melakukan pemanggilan terhadap kepala sekolah SMPN 1 Dente teladas Sodriyadi yang selain Diduga menyalahi aturan/Juknis Tentang realisasi dana BOS reguler juga diduga melakukan penyimpangan dana BOS tahun 2020 baik secara pribadi maupun secara bersama-sama.

Pos terkait