Dandim 0208/AS Bersama Kapolres Asahan Nge-Offroad Bareng Komunitas Pecinta Mobil 4×4, Letkol Franki Susanto : Bro Yang Gak Ikut, Harus Ikutan

Keterangan gambar: Kolase foto Dandim 0208/AS, Letkol Inf Franki Susanto (kanan) bersama Kapolres Asahan (kiri) saat ‘ngo-offroad’ bareng di bukit monstrac, Minggu (22/05/2022). (foto/ist/ig: fsanto02).

Beritatrends, Asahan – Rutinitas dinas yang dijalani setiap harinya oleh anggota TNI sebagai garda terdepan dalam menjaga pertahanan dan keamanan nasional (Hankamnas), tentu saja membuat sebahagiannya merasa ‘jengah’ atau bosan.

Hal yang lumrah dan manusiawi, jika sebahagiannya pula ingin mengambil cuti dan merasakan liburan, baik itu untuk berkumpul bersama keluarga, jalan-jalan atau sekedar menyalurkan hobi yang diminati.

Tak terkecuali dengan Dandim 0208/AS Letkol Inf. Franki Susanto, SE. Disamping kesibukannya sebagai AD 1 di 3 wilayah teritorial (Asahan, Batubara dan Tanjungbalai), pamen dengan 2 melati emas itu tentunya mempunyai suatu hobi dan sesekali ingin menyalurkannya.

Pimpinan yang lama berdinas di korps baret merah (Kopassus) dan baru 4 bulan menjabat tersebut memiliki hobi yang cukup ekstrem dan memacu adrenalin yakni ‘off-road’.

Memanfaatkan hari libur pada Minggu (22/05/2022), bersama Kapolres Asahan AKBP Putu Yudha Prawira SIK.MH, keduanya terlihat
kompak saat melakukan ‘trek-trekan’ bersama puluhan orang dari komunitas pecinta mobil offroad 4×4 Asahan itu.

Dengan melewati rute-rute sulit dan terjal, bukit monstrac yang berada di Desa Sei Kopas, Kecamatan Bandar Pasir Mandoge, Kabupaten Asahan, dipilih sebagai lokasi trek.

Hal itu dilihat dari postingan Instagram pribadi milik Dandim 0208/AS, Letkol Inf. Franki Susanto, SE dengan nama akun @fsanto02.

Di postingan video itu juga menggambarkan betapa serunya ‘nge-offroad bareng’ di tempat yang juga menjadi salah satu lokasi obyek wisata liburan bagi masyarakat Asahan ini.

Meski di awal para ‘offroader’ tersebut cukup kesulitan melewati jalanan yang menanjak dan berlumpur, hal itu tak berarti setelah semuanya berhasil mencapai garis akhir.

Baca Juga  Polres Pesawaran Gelar Senam Bersama Dalam Rangka HUT Lalu Lintas ke- 76

Video berdurasi 3 menit 10 detik yang diunggah pada Minggu (22/05) malam itu juga memperlihatkan suasana keindahan alam Asahan yang indah nan asri.

“Bro, yang gak ikut, harus ikutan”, sebut suami dari Ny. Santi Franki Susanto Rangkuti yang merupakan putri kandung Bupati Asahan ke-IX, Alm. H. Risuddin Rangkuti (2000-2010).

Diakhir unggahan video, Kapolres Asahan juga menceritakan pengalamannya selama berkendara di atas mobil ‘monster 4×4 offroad’ yang dimulai sejak pagi hingga menjelang senja tersebut.

“Tau enggak guys, pada saat nanjak, yang kelihatan cuma awan, yang lain gak ada. Gini mobilnya guys (goyang-goyang).”, kata Putu seraya menunjuk langit dan mengerak-gerakkan tangan kanan.

Pos terkait