Dandim 0804/Magetan Salurkan Bantuan Sembako Kepada Warga Gonggang

Dandim 0804/Magetan Salurkan Bantuan Sembako Kepada Warga Gonggang.

Beritatrends, Magetan – Tumbuhkan kepedulian kepada sesama, Dandim 0804/Magetan Letkol Inf Dani Indrajaya, melaksanakan baksos (bakti sosial) berupa bantuan sembako, santunan kepada anak yatim dan bantuan nutrisi tambahan bagi anak di Dusun Templek, Desa Gonggang, Kecamatan Poncol, Kabupaten Magetan, Rabu (28/9/2022).

Dipimpin langsung Dandim 0804/Magetan Letkol Inf Dani Indrajaya, S.I.P, kegiatan baksos di dusun terpencil itu digelar dalam rangka peringatan HUT TNI ke-77 tahun 2022. Kedatangan Dandim 0804/Magetan didampingi Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Cabang XVIII, Perwira Staf, Danramil jajaran beserta istri, Kepala BRI Cabang Magetan, Kepala Lapas Kelas 2B Magetan dan Tokoh masyarakat H. Muchsin dengan mengunakan sepeda motor, disambut warga Dusun Templek dengan penuh suka cita.

“Saya berterima kasih kepada warga Dusun Templek yang telah menerima kunjungan silaturahmi jajaran Kodim 0804/Magetan dengan penuh kekeluargaan,” kata Letkol Inf Dani Indrajaya.

Maksud dan tujuan jajaran Kodim 0804/Magetan mengunjungi warga Templek, selain silaturahmi juga untuk memberikan sedikit bantuan berbagi kepada sesama dalam rangka peringatan HUT TNI ke-77.

lanjut Dandim, Pemberian bantuan sembako, santunan kepada anak yatim dan bantuan tambahan nutrisi bagi anak ini merupakan bentuk kedekatan jajaran TNI Kodim 0804/Magetan dengan warga di Dusun Templek. Walau nilainya tidak seberapa, tetapi ada pesan moral bahwa warga Templek yang terpencil di ujung Magetan ini tidak sendiri. Artinya, ada TNI yang setiap waktu siap membantu warga dusun ini.

“Karena itu, warga Templek jangan segan-segan meminta bantuan ke anggota TNI, baik melalui Koramil maupun Kodim 0804/Magetan. TNI pasti akan membantu semaksimal mungkin,” ujarnya.

Sementara itu, Kepala Desa Gonggang Agus Susanto sangat mengapresiasi dan menyambut gembira kunjungan Dandim 0804/Magetan beserta jajarannya ke Dusun Templek untuk memberikan bantuan kepada warga kami.

“Semoga di usianya yang ke 77 tahun TNI tetap jaya, Dirgahayu TNI, bersama rakyat TNI kuat,” ungkapnya.

Untuk diketahui bahwa Dusun Templek itu berbatasan langsung dengan Kabupaten Wonogiri Jawa Tengah di lereng Gunung Lawu sisi selatan.

“Salah satu dusun terisolasi di Desa Gonggang, Sebab untuk menuju akses jalan utama desa cukup jauh dengan jalan memutar dan berliku-liku dan naik turun,” kata Kades Gonggang.

Pos terkait