Danrem 031 Wirabima Brigjen TNI M Syech Ismed SE. M. Han “Terima Gelar” Datuk Setia Lela Perkasa

Danrem 031 Wirabima Brigjend TNI M Syech Ismed SE.M.Han bersama rombongan dan saat di nobatkan sebagai Datuk Setio Lelo Perkaso

Beritatrends – Rokan Hilir-Kedatangan Danrem 031 Wirabima Brigjend TNI M Syech Ismed SE.M.Han didampingi istri Ny. Fitri Syech Ismed tiba di kota Bagan siapi-api, kedatangannya disambut Bupati Rohil Afrizal Sintong bersama Wabup H Sulaiman, Ketua PKK Sanimar Afrizal, Senin (14 Pebruari 2002) pukul 09.00 WIB, Danrem bersama rombongan menuju Mes Pemda Rohil Jalan Perwira Bagan siapi-api.

Danrem 031Wirabima disambut dengan acara  adat melayu seperti, “Tepung-tepung tawar silanjutkan penabalan Helar Adat Melayu  bergelar Datuk Setio Lelo Perkaso, (Datuk Setia Lela Perkasa) oleh Lam Rohil.

Kedatangan Danrem ke Rohil dalam agenda kunjungan kerja sekaligus menerima penabalan gelar Adat dan Purna tugas sebagai Danrem 031 Wirabima menempati jabatan baru sebagai Kapok Sahli Pangdam Iskandar Muda.

“Penabalan gelar adat merupakan warisan budaya Melayu, “kata H Surya arfan.

Kebanggaan, kebahagiaan serta kehormatan bagi dirinya (Danrem red) atas pemberian gelar Adat, tentu semua ini ada maknanya.

“Sebut Danrem dan ini merupakan doa dan harapan semua orang, karena saya bertugas di Riau dan saya merupakan warga asli Kabupaten Rohil,” jelasnya

Saya berjanji kepada seluruh masyarakat Kabupaten Rohil, saya akan membawa nama baik Rohil dimanapun saya berada.

Danrem juga meminta doa dari semua masyarakat Kabupaten Rohil agar bisa membesarkan dan membagakan Kabupaten Rohil ditempat tugas yang baru.

“Gelar Datuk Setio Lelo Perkaso (Datuk Setia LelaPerkasa) mempunyai arti dan makna sendiri, dimana dia seorang Lelaki yang Gagah Perkasa, “papar Bupati Rohil di sampaikan pada kata sambutanya.

Gelar diberikan sebagai bentuk Penghargaan, Penghormatan kepada Danrem, beliau adalah Putra Asli Daerah Kabupaten Rohil yang berpangkat Brigjend dan bertugas di Riau. Ini merupakan kebanggaan bagi kami, tentunya masyarakat Rohil.

Baca Juga  Kejati Sumut Raih Pemenang I Kategori Pengelolaan BMN Yang Produktif dari DJKN Sumut

“Kami masyarakat Rohil mendoakan semoga  bertugas di tempat baru selalu di lindungi allah,” pungkasnya

Acara ini turut juga dihadiri ketua DPRD Rohil Maston, Kajari Rohil Yuliarni Appy SH MH, para Asisten, Kepala OPD, Ketua Lembaga tinggi kerapatan adat melayu Rohil H Nasrudin Hasan, tokoh masyarakat, tokoh agama, pemuda, ormas serta berbagai unsur lainnya.

Pos terkait