Danrem 043 Garuda Hitam Kunjungi Ponpes Tahfidzul Quran Riyadhus Sholihin

Danrem 043 Garuda Hitam Silaturahmi Ke Ponpes Yatim Piatu Dan Dhuafa Tahfidzul Quran Riyadhus Sholihin Melihat Perkembangan Anak Yatim

Beritatrends, Bandar Lampung – Komandan Korem 043/Garuda Hitam, Brigjen TNI Drajad Brima Yoga,S.I.P.,M.H, mengunjungi Pondok Pesantren Yatim Piatu dan Dhuafa Tahfidzul Quran Riyadhus Sholihin ,Selasa (27/10/2021).

Kunjungan Danrem dalam rangka silaturahmi, yang langsung diterima dan disambut oleh Pimpinan Ponpes Riyadhus Sholihin KH Ismail Zulkarnain.

Dikesempatan tersebut, Brigjen TNI Drajad Brima Yoga mengatakan, dirinya sengaja datang ke Ponpes yang beralamat di Komplek Villa Mas Jalan Dr Harun 2, Kota Baru, Bandar Lampung itu, karena memang mencintai anak yatim.

“Saya memang senang dengan anak yatim, makanya saya tadi ajak yang lain juga agar sering-sering (berkunjung). Kalau Haji Ismail begitu ikhlasnya untuk merawat anak yatim, masa kita gak mau sih. Saya kira ini suatu hal yang luar biasa yang dilakukan Haji Ismail,” Kata Danrem..

Danrem yang menjabat sejak April 2021 itu menyatakan, dirinya akan sering datang ke Ponpes tersebut, guna melihat perkembangan anak-anak yatim di sana. Ia ingin, anak yatim Ponpes Riyadhus Sholihin menjadi anak-anak yang berprestasi dan berguna bagi bangsa dan negara.

“Saya selaku orang yang ada di wilayah Lampung, saya ingin semua bibit unggul di Lampung ini, termasuk dari santri, maupun yang dari pendidikan formal, dengan SDM yang tertata dan terdidik, saya kira kita semua bisa maju lah,” terangnya.

Sementara itu, KH Ismail Zulkarnain atau akrab disapa Abah Ismail mengatakan, pihaknya menyambut baik dan dengan sukacita kedatangan Danrem ke Ponpes nya. Pasalnya, Brigjen TNI Drajad Brima Yoga memang kebetulan sosok yang cinta pada anak yatim, dan suka berbagi kepada anak yatim.

“MasyaAllah, tadi beliau salat bersama anak yatim, berdoa bersama. Kita doakan, beliau pajang umur, sehat, berkah dan selalu bisa berbagi di kemudian hari,” Kata Abah Ismail.

Abah Ismail bilang, selain Brigjen TNI Drajad Brima Yoga, para jenderal yang menjabat Danrem 043/Gatam memang selalu merajut tali silaturahmi dan aktif memberi santunan ke Ponpes Riyadhus Sholihin.

“Alhamdulilah, Danrem yang sebelum-sebelumnya juga selalu datang ke sini. Kami bersyukur hubungan baik ini selalu terjalin,” Ungkap Abah Ismail.

Pos terkait