Danrem 043/Gatam Laporkan Perolehan Medali Pada PON XXI/2024 Aceh-Sumut Kepada Pj. Gubernur Lampung

Beritatrends, Lampung – Bertempat di Mahan Agung Jl. Dr. Susilo Teluk Betung Bandar Lampung, selaku Ketua Kontingen PON XXI/2024 Aceh-Sumut, Komandan Korem 043/Gatam Brigjen TNI Rikas Hidayatullah, S.E., M.M., melaporkan hasil perolehan medali dan peraihan prestasi para Atlet PON XXI/2024 Aceh-Sumut, pada kegiatan Pawai dan Pembubaran Kontingen Lampung PON XXI/2024 Aceh-Sumut yang dipimpin oleh Pj. Gubernur Lampung Dr. Drs. Samsudin, S.H., M.H., M.Pd. Selasa (24/09/2024).

Dalam laporannya Ketua Kontingen, menyampaikan bahwa Kontingen PON Lampung telah menyelesaikan tugasnya pada PON XXI/2024 Aceh-Sumut, kali ini Provinsi Lampung berhasil masuk dan bertahan di posisi 10 besar nasional, dengan perolehan medali, dengan peraihan 22 medali emas,16 medali perak, 30 medali perunggu.

“Ada beberapa atlet yang berhasil memecahkan rekor nasional dari cabang angkat besi atas nama M. Husni dan angkat berat atas nama Viki Aryanto, atlet peraih medali terbanyak yaitu 3 medali emas dari cabang senam atas nama Tri Wahyuni, serta pemecah rekor nasional dari cabang menembak Free Pistol 50 meter putra atas nama Wira Sukmana,“ terangnya.

Lebih lanjut Brigjen TNI Rikas Hidayatullah, S.E., M.M., menyampaikan, “Seluruh personil Kontingen PON XXI/2024 Lampung yang berjumlah 365 Atlet, 182 Pelatih dan 54 Manager dari 55 Cabor, baik yang berada di Aceh maupun Sumut sudah kembali ke Sai Bumi Ruwa Jurai dengan keadaan selamat, kepulangan juga sama dengan keberangkatan yaitu secara bertahap, di mana rombongan terbesar tiba di Lampung pada tanggal 21 September lalu,“ pungkasnya.

Sebelumnya sebagai wujud rasa syukur dan bangga atas prestasi yang diraih para Atlet Kontingen Lampung di ajang PON XXI/2024 Aceh-Sumut, melaksanakan pawai, bentuk kegembiraan atas prestasi yang dicapai, agar seluruh masyarakat Lampung melihat secara langsung para pejuang olahraga yang telah mengharumkan nama baik Provinsi Lampung pada pergelaran PON XXI/2024 Aceh-Sumut.

Baca Juga  Paripurna DPRD Ponorogo, Penyampaian Bupati Atas Usulan Raperda Pertanggungjawaban Pelaksanaan APBD TA. 2021

Turut hadir pada kegiatan tersebut, Ketua Harian KONI Provinsi Lampung Brigjen TNI (Purn) Amalsyah Tarmizi, S.I.P., Ketua DPRD Provinsi Lampung, Wakapolda Lampung, Kadispora Provinsi Lampung, Forkopimda Provinsi Lampung, Danden Pomal Lanal Lampung, Pasilat Siops Korem 043/Gatam, Kainfolahta Lanud PM Bunyamin, Pimpinan BUMN/BUMD Provinsi Lampung, Pengurus KONI Provinsi Lampung dan Para Atlet Provinsi Lampung.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *