DD Tahun 2021 Semakin Dirasakan Oleh Masyarakat Tiyuh Tri Tunggal Jaya

  • Whatsapp

Manfaat Dana Desa Anggaran Tahun 2021 Semakin Dirasakan Oleh Masyarakat Tiyuh Tri Tunggal Jaya, Kamis (30/09/2021).

Beritatrends, TuBaBa – Warga Tiyuh Tri Tunggal Jaya Kecamatan Gunung Agung Kabupaten Tulang Bawang Barat telah merasakan manfaat dari Dana desa tahun anggaran 2021, sejak Sumino menjabat sebagai kepalo tiyuh setempat.

Dijumpai di ruang kerja Sumino Kepala Tri Tunggal Jaya mengatakan bahwa untuk penyerapan anggaran Dana Desa tahun 2021 sudah 80/%.yang terbagi dengan beberapa program yang telah terealisasi, Kamis (30/09/2021).

”Anggaran yang sudah tertera dalam Rencana Kerja Pemerintah dan Anggaran Pendapatan Belanja Tiyuh tersebut, diwujudkan berupa pembangunan fisik, peningkatan balai pertemuan, gapura, gorong-gorong, anderlag sepanjang 500 Meter, drainase sepanjang 75 meter dan pembukaan badan jalan sepanjang 500 meter dibangun dari dana desa tahap satu dan dua,”tuturnya.

“Sedangkan bagi warga yang ekonominya atau penghasilan di bawah rata-rata maka pihak tiyuh memberikan bantuan langsung tunai dana desa kepada 23 KPM. masing-masing Rp 300.000/bulan. selain itu pembangunan fisik berupa infrastruktur,”paparnya.

Sumino juga menyampaikan di bidang sektor pemberdayaan kepada masyarakat juga menjadi sasaran realisasi.

“Seperti pemberian Insentif untuk Guru ngaji, marbot masjid, /mushola, penjaga makam,/ mudin. dan insentif kader posyandu serta operasional PKK dan penanganan Covid-19, kami telah realisasikan, ”Pungkasnya.dan masih lanjut kata Sumino

“Alhamdulillah untuk saat ini Tiyuh Tri Tunnggal Jaya, seiring dengan kucuran dana desa saat ini mengalami kemajuan pesat. Baik pembangunan infrastruktur maupun pembangun sumber daya manusia, termasuk peningkatan ekonomi warga.

“Untuk recofusin fokus pada penanganan dan pencegahan Covid-19, Seperti pengadaan sarana dan prasarana obat obatan disinfektan dan sumber daya manusia nya untuk bergerak mengajak warga masyarakat dalam mencegah pencemaran wabah Covid-19,”tutupnya.

Pos terkait