Desa Belotan Persiapkan Peringatan HKG PKK Tahun 2025

Beritatrends, Magetan – Hari Kesatuan Gerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (HKG PKK) bertujuan meningkatkan semangat pembaharuan, mengembangkan daya kreasi dan kreatifitas, dalam pemberdayaan keluarga.

Peringatan Hari kesatuan Gerak PKK tahun 2025 Kecamatan Bendo akan di laksanakan di desa Belotan,Setelah perpanjangan masa jabatan Kepala Desa 2 tahun kepala desa Belotan melakukan banyak persiapan untuk menyambut Perayaan tersebut.

Drs. Sukadi, Kepala Desa Belotan mengatakan bahwa ditahun 2024 ini Desa Belotan mempersiapkan untuk perlombaan HKG untuk tahun 2025 mendatang.

“Persiapan yang ada di Desa Belotan meliputi administrasi penggunaan anggaran, sarana dan prasarana, dan untuk kegiatan HKG ini tidak sedikit biayanya, makadari itu ditahun 2024 ini perlu disiapkan dari fisik maupun non fisiknya,” jelas Drs. Sukadi.

Lebih lanjut, Desa Belotan juga sudah mempersiapkan untuk sarana perpustakaan dan berbagai kegiatan PKK di Desa Belotan.

“Sedangkan untuk sektor pembangunan yang ada di Desa Belotan itu sudah ada jembatan di 2 titik, 1 titik dari BKKD dan 1 titik dari ADD,” imbuh Drs. Sukadi.

Untuk sektor peternakan yang ada di Desa Belotan itu sangatlah banyak, mulai dari ternak ayam, ternak bebek, hingga domba dan sapi juga ada di Desa Belotan.

“Para warga di Desa Belotan yang menggeluti dibidang peternakan ini sudah kita beri pembinaan dan sosialisasi terkait peternakan agar bisa menjadi berkembang dan dapat bersaing dengan desa-desa lainnya,” tutur Drs. Sukadi.

Sedangkan untuk setor UMKM yang ada di Desa Belotan sendiri dilengkapi dengan adanya Pasar Tradisional Desa Belotan yang bernama Pasar Dremo dan adanya Swalayan Toko Era.

“Desa Belotan sudah mendapatkan bantuan dari Provinsi sebesar 200 juta untuk Bangsal pembuatan krispi jamur, dan ini masih banyak kekurangan bahan-bahan untuk dijual menjadi krispi jamur tersebut,” kata Drs. Sukadi.

Baca Juga  Jambore Relawan BPBD dan Kick Off Hari Jadi Ke-78 Jatim Berlokasi di Magetan, Gubernur Khofifah : Ini Bukan Simsalabim

Drs. Sukadi menambahkan, untuk sektor pertanian di Desa Belotan sendiri Pemerintah Desa Belotan sudah menyediakan sibel dan saluran air yang bertujuan untuk kelancaran pertanian masyarakat di Desa Belotan.

“Memang dikarenakan luas wilayah yang tidak kecil dan keterbatasan anggaran ini mengakibatkan sibel dan saluran air belum semaksimal mungkin, hanya beberapa bagian saja yang baru ada, namun Pemerintah Desa Belotan akan terus berupaya untuk menangani hal tersebut untuk kelancaran disektor Pertanian yang ada di Desa Belotan untuk tahun yang akan datang,” tutup Drs. Sukadi.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *