Dialog dan Diskusi Hasil Intervensi Stunting di Kalbar

Pj. Bupati Landak Hadiri Dialog dan Diskusi Hasil Intervensi Stunting di Kalbar

Beritatrends, Landak – Pj. Bupati Landak Gutmen Nainggolan hadiri kegiatan penyampaian hasil pemantauan intervensi serentak dan penyampaian hasil percepatan pencegahan stunting di Kalimantan Barat bertempat Kantor Gubernur Kalbar, Kamis (13/06/2024).

Pada kesempatan itu Pj. Bupati Landak Gutmen Nainggolan mengucapkan terima kasih kepada tim dari Setwapres yang dipimpin Asdep langsung ke salah satu Posyandu di Kabupaten Landak.

“Dari hasil pemotretan di dua Posyandu di Kabupaten Landak yaitu Posyandu Cemara dan Tuah Jubata kami mendapat rekomendasi dan saran akan kita tindak lanjuti segera sehingga target nasional bisa kita penuhi,” ucapnya.

Gutmen berharap dari hasil pengecekan lapangan yang dilakukan tim pusat ini bisa mendapat hasil dan data yang akurat sehingga bisa digunakan untuk upaya penurunan stunting di Kabupaten Landak.

“Kita harus bekerja ekstra keras dalam upaya menurunkan stunting di Kabupaten Landak mengingat angkat yang cukup tinggi yaitu 19 persen dimana target nasional itu pada tahun 2024 adalah 14 persen,” tutupnya.

Acara dilanjutkan dengan dialog dan diskusi mengenai hasil pemantauan intervensi serentak pencegahan stunting di lima Kabupaten di Kalbar yaitu Kubu Raya, Mempawah, Singkawang, Landak dan Pontianak.

Baca Juga  Dirjen Otda : Konsep Pemerintahan IKN Administratif

Pos terkait