Dibuka Bupati, Muscab III Pilih Abidin Pimpin APDESI Kabupaten Pringsewu

 Abidin Pimpin APDESI Kabupaten Pringsewu

Beritatrends, Pringsewu – Kepala Pekon Margakaya, Kecamatan Pringsewu Abidin terpilih menjadi Ketua Asosiasi Pemerintah Desa Seluruh Indonesia (APDESI) Kabupaten Pringsewu periode 2021-2026, pada Musyawarah Cabang (Muscab) III APDESI Kabupaten Pringsewu yang digelar di Balai Pekon Waluyojati, Kecamatan Pringsewu, Rabu (13/10/21).

Muscab III yang digelar secara prokes ini dibuka oleh Bupati Pringsewu Sujadi, dihadiri Ketua APDESI Provinsi Lampung Suhardy Buyung, Asisten Pemerintahan Pemkab Pringsewu Purhadi, Kadis Pemberdayaan Masyarakat dan Pekon Eko Sumarmi, Kaban Kesbangpol Sukarman dan Camat Pringsewu Moudy A.Nazolla.

Bupati Pringsewu saat membuka kegiatan tersebut mengatakan muscab merupakan forum penting dalam upaya memberdayakan serta mengoptimalkan pemerintahan pekon dengan berkiblat kepada Pancasila, Bhinneka Tunggal Ika, NKRI dan UUD 1945.

“Jangan biarkan ada ideologi lain berkembang di wilayahnya yang dapat membahayakan keutuhan negara. Karena itu, kapekon harus peka serta memahami setiap dinamika yang terjadi di wilayahnya,” tandasnya.

Bupati Pringsewu juga menyambut baik dan mendukung digelarnya muscab III APDESI “Guna menyukseskan pembangunan di Kabupaten Pringsewu, APDESI harus kompak. Termasuk untuk penanggulangan pandemi Covid-19 dimana saat ini Pringsewu berada di level tiga. Mari kita imbau terus seluruh warga kita untuk vaksinasi, agar pandemi cepat selesai,”ujarnya.

Sementara itu, Ketua APDESI Provinsi Lampung Suhardy Buyung meminta APDESI Kabupaten Pringsewu menjadi contoh bagi kepengurusan kabupaten lainnya di Provinsi Lampung. Karenanya, APDESI harus mendukung program-program serta kebijakan pemerintah daerah. “Kami juga memohon pemerintah daerah juga dapat memperhatikan keberadaan APDESI Kabupaten Pringsewu”, Terangnya.

Pos terkait