Dinas Arpus Magetan Gelar Literasi Untuk Anak Usia Dini

Gebyar Literasi Magetan tahun 2022

Beritatrends, Magetan – Dinas Kearsipan dan Perpustakaan mengadakan Gebyar Literasi Magetan 2022.

Gebyar Literasi Magetan 2022 ini merupakan rangkaian dari Calender of Event (CoE) Magetan tahun 2022, yang diselenggarakan 24-27 Januari 2022 di Graha Pusat Literasi Magetan.

Pada acara ini bakal menyuguhkan berbagai kegiatan, untuk meberikan pengetahuan sejak dini bagi generasi muda di Magetan.

Pada hari pertama, kegiatan diawali dengan Gebyar PAUD yang memamerkan berbagai karya lukis anak-anak PAUD yang ada di Kabupaten Magetan.

Selain itu, di hari kedua dan ketiga direncanakan akan ada kompetisi menulis siswa tingkat sekolah dasar hingga sekolah menengah atas se-Kabupaten Magetan. Serta, bazar buku dari berbagai penerbit buku.

Puncak acara yang akan dilaksanakan pada Kamis, 27 Januari 2022 akan ada Orasi Literasi oleh Bupati Magetan, Perilisan buku “Sejarah Desa di Kabupaten Magetan”. Serta Talkshow Bersama Gol A Gong penulis buku “Balada Si Roy” dan Tim Safari Duta Baca Indonesia.

Masyarakat Magetan yang ingin membaca dan menulis, dapat hadir dalam Gebyar Literasi Magetan 2022 mulai pukul 07.30-15.30 WIB dengan tetap mematuhi protokol kesehatan.

Saat ini Pemerintah Kabupaten Magetan terus melakukan berbagai upaya guna wujudkan generasi Magetan yang cerdas dan kritis dengan memantapkan Magetan sebagai Kabupaten Literasi serta dibangunnya gedung Graha Pusat Literasi bantuan dari Perpustakaan Nasional RI. Selain itu Magetan juga perbanyak event-event literasi seperti acara Gebyar Literasi Magetan 2022 ini.

Wakil Bupati Magetan, Nanik Endang Rusminiarti dalam sambutannya menyampaikan apresiasi atas terselenggaranya Gebyar Paud Magetan 2022 yang diikuti oleh anak-anak Paud mulai jenjang SPS, Posyandu, Taman Pendidikan Anak, Kelompok Bermain dan Taman Kanak-kanak, pendidik ini.

“Usia dini adalah usia yang tidak akan terulang, oleh karena itu Gebyar Paud Kabupaten Magetan 2022 ini merupakan suatu momentum dalam upaya yang penting dan strategis dalam meningkatkan peran serta pendidik dan orang tua dalam mendidik dan memberikan yang terbaik pada putra putrinya, serta diharapkan dapat meningkatkan kesadaran orang tua untuk selalu mengedepankan pendidikan terutama pendidikan karakter, literasi, numerasi untuk mewujudkan anak-anak yang mempunyai profil Pelajar Pancasila,” kata Wakil Bupati Magetan.

Pos terkait