Dinsos Magetan Serahkan Dana Hibah dan Bansos

Bupati Magetan : Dinas Sosial menyerahkan bantuan dana hibah dan bantuan sosial bagi penerima.

Beritatrends, Magetan – Pemerintah Kabupaten Magetan melalui Dinas Sosial menyerahkan bantuan dana hibah dan bantuan sosial bagi penerima. Adapun program ini merupakan salah satu bentuk nyata kinerja pemerintah melalui program kesejahteraan rakyat untuk membantu taraf hidup penerimanya.

Menurut keterangan Kepala Dinas Sosial Magetan, Parminto Budi Utomo, bahwa alokasi penerima hibah sebanyak 315 lembaga, yang terdiri dari unsur sarana peribadatan, majelis taklim, karang taruna, serta lembaga sosial lainnya. “Sebelumnya telah diserahkan kepada 135 lembaga. Sehingga untuk tahun 2022 ini total lembaga sosial yang telah diberi hibah sejumlah 450 lembaga,” terangnya.

Selain itu, juga diserahkan bantuan sosial berupa uang sebesar Rp 2.000.000,- bagi 197 WRSE (Wanita Rawan Sosial Ekonomi) yang berasal dari 8 kecamatan di Magetan. Serta penyerahan bansos BLT DBH CHT sebesar Rp 900.000, bagi buruh pabrik rokok sebanyak 96 orang.

Bantuan tersebut diserahkan secara simbolis oleh Bupati beserta Kepala Dinas Sosial Magetan.

Di akhir, Parminto berpesan agar apa yang sudah didapatkan, baik hibah maupun bantuan sosial dapat digunakan sebagaimana peruntukannya. “Kalau memang digunakan untuk membangun mushola, ya bangunlah sesuai dengan pengajuan proposal. Kalau digunakan untuk bantuan usaha ekonomi bagi wanita rawan sosial ekonomi, ya digunakan untuk betul-betul digunakan untuk usaha, bukan konsumtif,” tuturnya.

Pos terkait