Disdik Sampang Gelar Bazar Eksplorasi Investasi Pendidikan

Bupati Sampang H Slamet Junaidi saat menerima buku karya Disdik Sampang

Beritatrends, Sampang – Dinas pendidikan Kabupaten Sampang menggelar Bazar Eksplorasi Investasi Pendidikan 2023. Acara di kemas semacam pameran pendidikan, bertempat di GOR Indor Sampang. Kegiatan tersebut diikuti oleh seluruh lembaga pendidikan Se Kabupaten Sampang dengan membuka stand tiap – tiap Kecamatan. Senin (11/12/2024).

Kegiatan Bazar Eksplorasi Investasi Pendidikan ini di buka oleh Bupati Sampang H. Slamet Junaidi didampingi Wakil Bupati Sampang H. Abdullah Hidayat, Sekdakab dan Kepala Dinas Pendidikan Edy Subianto dan dihadiri oleh seluruh Camat sert seluruh OPD Kabupaten Sampang serta seluruh Kepala sekolah.

Acara bazar ini sekaligus memperingati Hari Guru Nasional dengan tema ” Bergerak Bersama, Rayakan Merdeka Belajar, untuk Sampang hebat bermartabat,”.

Dalam sambutan Bupati Sampang mengucapkan selamat Hari Guru Nasional dan guru adalah seperti ombak ilmu yang tidak pernah henti dalam menghadapi arusnya perbedaan peserta didik. Orang yang dianggap sebagai orang tua bagi peserta didiknya, ini harus memiliki hati yang tulus dalam mendidik, mengajar, serta membentuk karakter yang baik bagi peserta didiknya.

” Kami sangat mengapresiasi terhadap kegiatan ini, keberhasilan dari seorang murid adalah bentuk keberhasilan nyata dari perjuangan seorang guru, oleh karena itu seorang guru bisa menghidupkan dan mengoptimalkan suasana proses kegiatan belajar mengajar dengan baik, tanpa seorang guru kita tidak bisa apa-apa,”ujarnya.

Pihaknya mendorong terhadap program yang dilakukan Disdik Sampang. Dia berharap Pendidikan tidak hanya sekadar untuk mendapatkan pekerjaan yang layak ke depan, tidak hanya untuk menjadi Guru, Polisi, Tentara, atau menjadi Direktur atau Manajer.

” tapi pendidikan pada dasarnya adalah untuk mengembangkan kemampuan dan membentuk watak serta peradaban bangsa yang hebat bermartabat dalam rangka mencerdaskan kehidupan bangsa, bertujuan untuk berkembangnya potensi peserta didik agar menjadi manusia yang beriman dan bertakwa kepada Tuhan Yang Maha Esa, berakhlak mulia, sehat, berilmu,”terang bupati Sampang sekaligus membuka acara Bazar Eksplorasi Investasi Pendidikan 2023.

Baca Juga  Kejar Serbuan Vaksinasi Covid-19, Pelajar di Magetan Jadi Sasaran

Selanjutnya, Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Sampang Edi Subianto mengatakan, acara Bazar Eksplorasi Investasi Pendidikan itu merupakan program unggulan Disdik Sampang. Tujuannya untuk membangun karakter, akhlak dan kepribadian anak sejak dini, kemudian mengasah daya nalar, daya berpikir anak agar tumbuh menjadi insan yang unggul, berdaya saing dan mampu mengembangkan berbagai potensi.

“Bazar eksplorasi investasi pendidikan kabupaten Sampang 2023 ini sebagai bentuk refleksi rayakan merdeka belajar, selain itu adalah sebagai wahana aktualisasi investasi pendidikan yang merupakan program inovasi unggulan sekolah untuk pendidikan kabupaten Sampang,”ungkapnya.

Setelah pembukaan bazar selesai, Bupati dan wakil Bupati Sampang diikuti jajaran OPD meninjau langsung semua stand dan foto bersama secara bergantian.

Pos terkait