Disparbud Magetan Pelantikan dan Pengukuhan Forum Komunikasi Pokdarwis masa Bhakti 2021 – 2024

Beritatrends, Magetan – Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Kabupaten Magetan mengadakan acara Pelantikan dan Pengukuhan Forum Komunikasi Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis) Kabupaten Magetan masa Bhakti 2021 – 2024. bertempat di Randugede Hidden Paradise, Kamis, (3/2/2022).

Pembentukan Forum Komunikasi Pokdarwis sebagai upaya mendukung pengembangan Pariwisata di Randugede Hidden Paradise dengan terwujudnya kerjasama anggota masyarakat yang sadar wisata.

Tidak hanya pengukuhan Pokdarwis tetapi Bupati Magetan juga memberikan penghargaan kepada 3 Desa wisata yaitu Desa Simbatan, Desa Genilangit, serta Desa Randu gede. Bupati Magetan Dr. Drs. H. Suprawoto., SH. M.Si mengatakan Basis pengembangan Kabupaten Magetan yang diharapkan terdapat di desa-desa sehingga tempat wisata utamanya itu bisa dipecah.

Bupati Magetan Suprawoto berharap banyak kepada pengurus Pokdawis untuk melancarkan kegiatna tersebut. Sebagai contoh seperti Desa Genilangit, sepeti itu harus diciptakan lagi. Dan Pihaknya juga sudah meminta kepada PMD untuk membuat pemetaan desa, mana yang bisa terus dikembangkan, sarana prasaranyanya diperbaiki, sehingga nanti itu bisa focus.

Ditempat yang sama Ketua Pokdarwis Widia Astuti menambahkan Tiga tahun kedepan kami memiliki Program, yang pertama melanjukan program 3 tahun pertama yang belum selesai.

Karena pada periode pertama kita sudah melekatakan standart tentang kesadaran Pokdarwis dan pemberdayaan masyarakat di periode 3 tahun ke 2 ini kita bisa lebih menyadarkan tentang itu, kemudian lebih menyadarkan kepada masyarakat desa tentang apa yang dibangun di desa,

Masyarakat bukanlah objek melainkan subjek, yang kedua pihak Pokdarwis bisa memberikan kontribusi zonanisasi yang ada di Kabupaten Magetan untuk menunjang potensi utama dari Kabupaten Magetan.

Pos terkait