DPD BARAK Bakal Investigasi Dana Desa Kibang Pacing Terindikasi Korupsi

Ketua DPD LSM BARAK NKRI Kabupaten Tulang Bawang – Lampung

Beritatrends, Tulang Bawang – Dewan Pimpinan Daerah Lembaga Swadaya Masyarakat Barisan Rakyat Anti Korupsi Negara Kesatuan Republik Indonesia (DPD-LSM-BARAK-NKRI) Kabupaten Tulang Bawang Provinsi Lampung bakal investigasi di kampung Kibang Pacing Kecamatan Menggala Timur terkait temuan masyarakat dan awak media bahwa diduga adanya penyimpangan Dana Desa (DD) ditahun 2020 yang dilakukan Kepala Kampung Kibang Pacing Riza, hal itu disampaikan Tim BARAK NKRI Tuba Selasa 29/3/2022.

“Dalam waktu dekat ini kita bakal investigasi di kampung kibang pacing terkait temuan warga dan awak media tentang adanya, dugaan penyimpangan dana desa yang dilakukan kakam Riza di tahun 2020,” jelas Tim BARAK NKRI Tuba.

Seperti yang terlihat adanya dugaan penyimpangan yang di lakukan kakam Kibang Pacing di tahun 2020 pada bidang pemberdayaan,pembinaan kampung yang menghabiskan anggaran ratusan juta rupiah diduga tidak jelas realisasi dan kegunaan nya.

Lalu, kegiatan penyelenggaraan festival dan Bumkam serta kegiatan yang lain-lainnya yang di anggarkan kakam riza yang menghabiskan anggaran dana desa puluhan juta rupiah diduga tidak terealisasi/fiktip,mengingat di tahun 2020 semua kegiatan harus di batasi bahkan agar tetap di rumah saja dan di dilarang untuk melakukan kegiatan berkerumunan,di karnakan covid 19 sedang melanda tanah air indonesia

“Terkait adanya indikasi di kampung Kibang Pacing Kami akan turunkan Tim BARAK nya ke lapangan untuk telusuri kebenaran dan mencari bukti-bukti sebelum melayangkan Surat Somasi dan Laporan ke ranah hukum terkait,” tutupnya.

Di tempat terpisah saat di mintai keterangan salah satu warga yang mintak nama nya di rahasiakan mengatakan bahwa Bumkam dan kegiatan festival di kampung Kibang Pacing nya diduga fiktif.

Baca Juga  Magetan Luncurkan Kalender 2024 Berisi 64 Event

“Nggak ada bang Bumkam dan pestival di tahun 2020 kemaren,kalau ada pasti saya tahu, karna kampung pacing ini secup nya kecil bang, bahkan blt-dd banyak yang tidak mendapatkan nya, saya juga tahu,” jelas warga.

Sampai berita ini di tayangkan kepala kampung Kibang Pacing Riza belum ada tanggapan saat dikonfirmasi awak media, baik melalui telfon maupun Whatsapp tidak bisa menjawab.

Pos terkait