DPD Hipakad Provinsi Lampung Sosialisasi Peranan Ormas Terhadap Cegah Tangkal Faham Radikalisme dan Terorisme Di Kabupaten Pringsewu

IkutiDIkuti Sosialisasi Peranan Ormas Terhadap Cegah Tangkal Faham Radikalisme dan Terorisme Di Kabupaten Pringsewu.

Beritatrends, Pringsewu – Dewan Pengurus Daerah Himpunan Putra Putri Keluarga Angkatan Darat (HIPAKAD) Provinsi Lampung terus aktif menggalang pertemuan dengan Seluruh Dewan Pengurus Cabang di Kabupaten/Kota Se Provinsi Lampung, untuk menyamakan persepsi di dalam menangkal paham radikalisme dan terorisme, dengan tujuan akhir memperkuat dan menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI), bertempat di DPC HIPAKAD Kabupaten Pringsewu, Minggu (28/11/2021).

Untuk di ketahui publik kegiatan sosialisasi ini di hadiri Ketua DPD HIPAKAD Provinsi Lampung dan Jajaran ,DPC HIPAKAD Kabupaten Pringsewu dan Jajaran ,DPC HIPAKAD Kabupaten Pesawaran dan Jajaran, dilaksanakan satu hari di GSG Pekon Pagelaran Kecamatan Pagelaran Kabupaten Pringsewu.

Kegiatan ini di hadiri Ketua DPD HIPAKAD Provinsi Lampung Saiful Bahri,S.Sos. Sekretaris DPD HIPAKAD Provinsi Lampung Drs.Joko Pratiknyo, MM, Pemateri DR.T Herlianto, SH.M Wanhat DPD HIPAKAD Provinsi Lampung), Wakil Ketua DPD HIPAKAD Provinsi Lampung Drs.H.Rd Bassukarno,M.Si. dan Jajaran Pengurus DPD HIPAKAD Provinsi Lampung, Ketua DPC HIPAKAD Kabupaten Pesawaran dan Jajarannya,Ketua DPC HIPAKAD Kabupaten Pringsewu dan Jajaran nya ,Dansatgas DPD HIPAKAD Provinsi Lampung dan Jajaran, DPR Teluk Teluk Pandan dan Jajaran.

Ketua DPD HIPAKAD Provinsi Lampung Saiful Bahri,S.Sos.,S.H. dalam sambutannya mengatakan Tujuan HIPAKAD ada dua ,satu Sosial dan Ekonomi.di menegaskan HIPAKAD dilarang berpolitik praktis ,kita harus ikut sesuai dengan instruksi Panglima TNI dan Panglima TNI AD karena HIPAKAD adalah Bagian dari Keluarga Besar TNI dan Keluarga Besar TNI-AD.
Saiful Bahri,S.Sos.S.H., juga menambahkan bahwa HIPAKAD Provinsi Lampung sudah memiliki Koperasi  dan Lembaga Bantuan Hukum, HIPAKAD bisa bermanfaat untuk anggota ,terangnya.

Pemateri DR.Tri Herlianto,S.H.,M.H menegaskan Pengawasan pencegahan radikalisme -terorisme , Dia meyakini upayanya menanamkan nilai-nilai ke indonesiaan serta nilai non kekerasan. Hal ini berlangsung melalui pendidikan baik formal maupun non formal  dalam bentuk sinergritas melakukan pencegahan,”  Sementara itu terkait inovasi pencegahan bahaya radikalisme-terorisme bisa melalui berbagai sosialisasi media, baik online maupun offline, menjadi sebuah edukasi terhadap publik dari kemungkinan penyusupan radikalisme dan terorisme jangan mudah percaya terhadap berita berita Hoax yang belum jelas asal usulnya,ujarnya.

Sementara itu Ketua DPC HIPAKAD Kabupaten Pringsewu Cikhan Kristianda kepala awak media mengatakan kegiatan ini adalah Kegiatan Internal HIPAKAD yang di hadiri dari DPD HIPAKAD Provinsi Lampung,DPC HIPAKAD Kabupaten Pesawaran dan DPC HIPAKAD Kabupaten Pringsewu dengan jumlah 50 orang kurang lebih.
Harapannya Kedepan Hipakad bisa bermanfaat bagi anggota,kenapa di tempatkan ke Wilayah Kecamatan Pagelaran harapannya Kedepan Keluarga besar Angkatan Darat yang ada  Kecamatan Pagelaran bisa tau dan bergabung di HIPAKAD Kabupaten Pringsewu dan bisa segera membentuk Rayon Pagelaran.Alhamdullilah berkat adanya kegiatan sosialisasi ini bisa menambah rasa Cinta Tanah Air Bangsa dan Negara dan menjalin Tali silaturahmi Ke semua Keluarga Besar Angkatan Darat di Wilayah Kecamatan Pagelaran,ujarnya..

 

Pos terkait