DPRD Kabupaten Pringsewu Selenggarakan Rapat Paripurna Istimewa Hari Ulang Tahun(HUT)Ke – 13 Tahun 2022.

Beritatrends, Pringsewu – DPRD Pringsewu menyelenggarakan Rapat Paripurna Istimewa Hari Ulang Tahun (HUT) ke-13 Kabupaten Pringsewu, Jumat, 1 April 2022.

Ketua DPRD Pringsewu Suherman memimpin rapat paripurna istimewa, didampingi Wakil Ketua Rizky Raya Saputra.  Hadir Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesra Pemprov Lampung Qudratul Ikhwan mewakili Gubernur Lampung Arinal Djunaidi. Bupati Pringsewu Sujadi didampingi Wakil Bupati Fauzi dan jajaran Pemkab Pringsewu dalam Rapat Paripurna tersebut.

Acara itu juga dihadiri Forkopimda, tokoh masyarakat dan tokoh agama, serta tokoh pemuda Kabupaten Pringsewu. Bupati Pringsewu Sujadi memberi penghargaan yang setinggi-tingginya kepada jajaran DPRD Pringsewu atas usaha dan kerja keras sehingga dapat melaksanakan rapat paripurna istimewa dalam rangka peringatan HUT Kabupaten Pringsewu ke -13.

Sujadi mengungkapkan, bahwa pembangunan dan pemerintahan ibarat dua sisi dari satu mata uang yang sama. Tujuan utama dari satu pemerintahan adalah menyelenggarakan pembangunan, begitu juga pembangunan tidak dapat dilaksanakan tanpa ada pemerintahan yang kuat.Pembangunan adalah proses multidimensional yang menyentuh dan merangkum semua aspek kehidupan masyarakat.

Proses pembangunan beserta dinamikanya harus lah dikawal dengan landasan yuridis operasional dan pendekatan holistik integral dengan bingkai visi dan misi yang jelas.

Sesuai tema yang diusung tahun ini, “Penguatan Infrastruktur Pelayanan Dasar dan kualitas SDM yang berkarakter menuju pemulihan ekonomi dan tatanan sosial baru”.

“Untuk itu, saya mengajak kita semua yang hadir agar tidak menjadikan pandemi sebagai alasan untuk berhenti berkarya bersama, berinovasi dan membangun potensi diri guna mendukung pembangunan di Kabupaten Pringsewu,” ujarnya.

Dalam rapat paripurna istimewa tersebut juga dibacakan sejarah terbentuknya Kabupaten Pringsewu di Provinsi Lampung.

Baca Juga  Pemkab Landak Raih Penghargaan Pengembangan Fasilitas Kesehatan Desa di Ajang Tribun Pontianak Awards 2023

Pos terkait