DPUPR Bidang Cipta Karya Magetan Prioritaskan Pengerjaan Peningkatan Drainase di Jalan Sukowati

Pekerjaan peningkatan saluran drainase Jalan Sukowati (Samsat)

Beritatrends, Magetan – Jelang musim penghujan tiba, Pemerintah Kabupaten Magetan melalui Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) Bidang Cipta Karya melakukan pengerjaan peningkatan saluran drainase yang berlokasi di Jalan Sukowati (Samsat) Magetan.

Drainase merupakan salah satu dasar untuk memenuhi kebutuhan masyarakat, yang merupakan komponen terpenting dalam suatu perencanaan infrastruktur sebuah wilayah untuk mempermudah jalanya air dari satu tempat ketempat lain. Drainase sendiri bertujuan untuk menjadikan sebuah infrastruktur wilayah yang aman, nyaman, bersih, dan sehat.

Melalui Bidang Cipta karya DPUPR Magetan untuk pengerjaan pekingkatan saluran drainase yang berlokasi disekitaran Samsat Magetan Nama Pekerjaan : peningkatan saluran drainase Jalan Sukowati (Samsat), Pemborong : CV. Kharisma Berlian, Pengawas : CV. Pandega Raya, Mulai kerja :  12 Agustus s/d 9 Nopember 2022, Nilai Pekerjaan : 154.630.000, Detail Pekerjaan : pasangan batu kali terbuka, pasangan bronjong baru kali

Sebagaimana halnya yang di katakan Kepala Dinas PUPR Magetan Muhtar Wahid ST M.MT, melalui Kepala Bidang Cipta Karya Rokhmat Zainuddin,ST,MT saat dimintai keterangan diruang kerjanya, Rabu (19/10/2022) kepada Beritatrends.

“Tujuan pembangunan saluran drainase tersebut untuk mengurangi air dari suatu kawasan atau lahan sehingga lahan dapat di fungsikan secara optimal, serta sebagai pengendalian air ke permukaan dengan tindakan memperbaiki daerah becek, genangan air atau banjir, “Jelasnya.

Pengerjaan ini menjadi salah satu prioritas kami dari Pemerintah kabupaten Magetan sebagai bentuk apresiasi dalam ikut serta dalam mendukung program pembangunan.

“Sebagaimana harapan besar kami dari pekerjaan peningkatan saluran drainase ini nantinya mampu menampung luapan air di saat musim penghujan seperti saat ini,”tutupnya

Pos terkait