DTPHPKP Magetan Bekali Pelatihan Menu B2SA Bagi Kader PKK

Beritatrends, Magetan – Dinas Tanaman Pangan Hortikultura Perkebunan dan Ketahanan Pangan (DTPHPKP) Kabupaten Magetan menggelar pelatihan menu pangan B2SA (Beragam, Bergizi, Seimbang, dan Aman) di aula kantor dinas setempat, Senin (10/07/2023).

Pelatihan ini digelar dalam rangka menyambut lomba cipta menu / festival pangan lokal pada bulan Agustus mendatang.

“Ini untuk persiapan lomba cipta menu, Ibu-Ibu PKK dilatih bagaimana menyusun maupun menyiapkan menu yang sesuai dengan kebutuhan keluarga,” jelas Kepala Dinas TPHPKP, Uswatul Chasanah.

Adapun pelatihan ini diikuti oleh para kader PKK dari 18 kecamatan di Kabupaten Magetan, serta turut mendatangkan narasumber dari Universitas Negeri Surabaya (Unesa) dan SMKN 2 Magetan.

Uswatul menjelaskan, pelatihan ini menekankan seputar bagaimana para kader dapat menyusun sekaligus menyajikan menu yang beragam, bergizi, seimbang, dan aman.

Sementara itu, sejalan dengan hal tersebut, Ketua TP PKK Kabupaten Magetan, Titik Suprawoto menyambut baik adanya pembekalan pelatihan bagi para kadernya.

Menurut Titik, penyajian menu B2SA penting sebagai salah satu cara mencegah dan menangani krisis pangan.

“Nantinya ilmu ini akan ditularkan di kecamatan masing-masing sampai ke persepuluhan supaya keluarga bisa menyiapkan menu sehat dengan nutrisi seimbang dan murah. Sehingga nanti bisa menjadi salah satu cara bagaimana kita mencegah dan menangani krisis pangan,” pungkasnya.

Baca Juga  Polres Magetan Kirimkan Talent Kopikir ke Polda Jatim

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *