Dua Orang Nelayan dan Kapal Speedboat Hilang  Diperairan Sinaboi  

Nelayan dan Kapal Speedboat Hilang  diperairan Sinaboi  

Beritatrends, Rohil – Guna melanjutkan pencarian dua otang nelayan berserta
Kapal Motor speedboat yang hilang  posal Sinaboi melaksanakan SAR Gabungan hari ke dua melanjutkan pencarian dua orang nelayan hilang di Perairan Sinaboi, Kab. Rohil pada titik koordinat 2°33’18” U-101°2’40” T. Rabu 22 Mei 2024.

Pada TW. 0518.2100 Wib  di lakukan pencarian kepada  dua orang nelayan yang hilang bernama a/n Ahmad Nurani (43 Thn)  dan Amirudin (40 Thn)

Kedua nya berangkat dari Dumai dan menuju ke perairan Sinaboi untuk memancing ikan dengan menggunakan kapal speedboat  namun pada Pada TW. 0519.2100 Wib kedua korban  Ahmad Nurani dan  Amirudin belum juga  kembali dan keduanya tidak bisa dihubungi,” sebut Letda Laut Adi Supriadi .

Saat itu Posal Sinaboi melakukan koordinasi dengan : Kasat Pol Airud Bagan Siapiapi, Kepala KSOP Bagan Siapiapi, Kepala Syahbandar Sinaboi, Basanas Bagan Siapiapi, Kapos Airud Sinaboi dan Para Nelayan Sinaboi, Sungai nyamuk, Rajabejamu dan Nelayan yang sedang melaut  diperairan Sinaboi seta kapal yang melintas diperairan selat Malaka.

Setelah melaksanakan koordinasi dengan Stakeholder terkait pada TW. 0521.1500 Wib   Tim Gabungan SAR yang terdiri dari Satpol Airud dan Basarnas Bagan siapiapi segera berangkat dari Bagansiapi api untuk melaksanakan SAR dalam rangka pencarian korban di wilayah perairan Sungai nyamuk, Raja bejamu, Teluk dalam dan Sinaboi dengan menggunakan Kapal Basarnas Bagan Siapiapi namun Pada TW. 0521.1745 Wib pencaharian korban untuk sementara dihentikan mengingat kondisi cuaca sangat buruk.

Kemudian pencarian di lanjutkan Pada TW.0522.0710 Wib Tim Gabungan  SAR kembali  berangkat dari Posal Sinaboi keperairan Sinaboi kearah selat Malaka sampai dititik kordinat 2^34 ‘204″ U -101^ 01’ 739″ T.  .Namun hasil dari pencarian belum didapat adanya tanda tanda keberadaan dua orang yang hilang beserta speedboat, Pada TW, 0522.1600 Wib Kapal Basarnas dan TIm SAR Gabungan kembali kedermaga Posal Sinaboi .

Baca Juga  Bersama Kapolda Lampung, Danrem 043/Gatam Ikuti Grand Launching Aplikasi Pelayanan Perizinan Penyelenggaraan Event

Pencarian korban dilanjutkan pada TW.0523.07.00.wib oleh tim SAR gabungandan sampai saat ini belum di temukan.

Untuk info  sementar kapal tersebut diduga mengalami tenggelam dan masih dalam pencarian oleh Tim SAR Gabungan,”sebut pgs Danposal Sinaboi,” Letda Laut (T) Adi Supriadi

Sementara kerugian mateial : Satu buah Speed boat dan dua orang nelayan laka laut.

Tim SAR gabungan diantaranya Serka Abdurrahman Babinpotmar Posal Sinaboi .
Brigka  Radi Mindito Satpol Airud Bagan Siapiapi. Kepten Doni Nahkoda Kapal Basarnas
Empat  orang anggota Basarnas Bagan Siapiapi.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *