Ekspos Laporan Pendahuluan dan FGD di Pimpin Langsung oleh Wabup Rohil

Wabup Rohil Pimpin Ekspos Laporan Pendahuluan dan FGD

 

Beritatrends , Rohil – Wakil Bupati Rokan Hilir H. Sulaiman pimpin secara langsung acara ekspos  laporan pendahuluan dan Focus Group Discusion (FGD) penyusunan peta potensi investasi Kabupaten Rokan Hilir (Rohil ) yang di taja oleh Dinas Penanaman Modal Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP), Selasa (3/5/2024) di aula salah satu hotel di Bagansiapiapi Jl. Pelabuhan baru, Bagan Barat Kec. Bangko, Rohil, Provinsi Riau.

 

Wabup Rohil Sulaiman dalam sambutannya menyampaikan ucapan terimakasih atas kehadiran semua dinas terkait maupun para investor dalam dan luar daerah pada acara ekspos laporan pendahuluan dan Focus Group Discution (FGD) penyusunan peta potensi investasi ini.

 

Kegiatan ini dikatakannya merupakan bagaimana kita bisa memanfaatkan potensi yang ada di kabupaten Rokan Hilir semaksimal mungkin dan mampu  memajukan wilayah Rokan Hilir melalui potensi investasi yang ada.

 

” Kegiatan ini tentunya tidak terlepas dari investasi dan juga investor yang ada sehingga kedepannya dapat meningkatkan sistem ekonomi dan membuka lapangan pekerjaan,” kata Sulaiman.

 

Lanjutnya,” Alhamdulillah hari ini kita telah melaksanakan acara ekspos laporan pendahuluan dan Focus Group Discusion (FGD) penyusunan peta potensi investasi terimakasih kepada seluruh undangan yang sudah hadir, dan disini kita juga mengundang Narasumber dari Unri Dr. Azmi Arief S.ip, MSi,” terangnya.

 

Dijelaskan Sulaiman bahwa tujuan di laksanakan acara ini membahas terkait bagaimana kita bisa menghasilkan atau memanfaatkan potensi yang ada di Kabupaten Rokan Hilir. Diharapkan kedepannya bisa ekspos lanjutan.

 

” Jika kita ingin suatu daerah maju, tentu kita harus memperbanyak investasi dan jika investasi banyak insyaallah akan mampu meningkat sistem ekonomi dan membuka lapangan pekerjaan nantinya. Selain itu kita juga berharap dengan adanya acara ini investasi ataupun investor ini bisa melihat potensi daerah yang kita miliki baik dari darat maupun lautnya,” harapnya.

Baca Juga  Rakor REGSOSEK : Satu Data Program Perlindungan Sosial dan Pemberdayaan Masyarakat

 

Sementara itu Kepala Dinas Penanaman Modal Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Cici Sulastri, SKM menyampaikan bahwa daearah Rohil ini memiliki 18 kecamatan, tentu memiliki sumber daya masing masing yang dapat di gunakan dan di kembangkan untuk meningkatkan potensi dan kemajuan daerah.

 

” Secara umum kegiatan ini tidak terlepas tujuan untuk mengindentifikasi memberikan sumber data  dan informasi kepada para investor mengenai potensi investasi daerah. Sehingga nantinya dapat menarik keinginan para investor itu sendiri untuk berinvestasi di Rohil ini,” ucapnya.

 

Sedangkan Dr. Azmi Arief, S.IP, M.Si selaku narasumber mengatakan bahwa tujuan diadakannya kegiatan tersebut untuk menyusun konsep potensi yang ada di Rokan Hilir melalui SOP teknis dan SOP teori.

 

Karna nantinya kata Azmi Arief, Output dari produk ini akan di gambarkan secara umum, adapun ouputnya yakni pertama akan menampilkan  infografis unggulan berbentuk peta berdasarkan kriteria produk yang ada di Rohil.

 

” Nanti akan kita coba desain semenarik mungkin dari produk yang ada di setiap Kecamatan yang ada di rohil, dan nanti kita juga akan menampilkan video promosi terkait 10 sektor unggulan yang ada di Rohil,” terang Azmi.

 

Hadir pada acara Asisten III Ali Aspar, Kepala DMPTSP Hj.Cici Sulastri, Kadis Kominfo Rohil diwakili Kabid IKP Diskominfotik, Juni Rahmat, SE, Kepala OPD lainnya atau yang mewakili, Ketua DKD Delsi Hendria, Ketua HIPMI, Ketua BRCN serta undangan lainnya.

Pos terkait