Empat Catatan Penting Pemkot Blitar Wujudkan UMKM Go Digital, Ekonomi Kota Blitar Semakin Keren

Pemkot Blitar Wujudkan UMKM Go Digital, Ekonomi Kota Blitar Semakin Keren

Beritatrends, Kota Blitar – Dinas Komunikasi, Informatika dan Statistik (Diskominfotik) Pemerintah Kota (Pemkot) Blitar menyelenggarakan Pelatihan TIK untuk masyarakat, Selasa (28/5/2024) di ruang Majapahit Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) Pemkot Blitar dan Rabu (29/5/2024), di ISC Diskominfotik Pemkot Blitar.

Acara ini bertajuk ‘UMKM Go Digital, Ekonomi Kota Blitar Semakin Keren’.

Catatan informasi terkait agenda ini meliputi :
1. Pelatihan TIK tahun ini difokuskan untuk masyarakat yang terdaftar dalam data Pensasaran Percepatan Penghapusan Kemiskinan Ekstrim (P3KE).

2. Pelatihan TIK digelar selama dua hari dengan materi yang berbeda.
Pada hari pertama, peserta berdiskusi terkait strategi social selling. Materi ini diberikan agar masyarakat, utamanya yang memiliki UMKM dapat memperdalam pemahaman dan pengetahuan tentang strategi social selling dalam pertumbuhan digitalisasi ekonomi Kota Blitar. Sehingga, dapat
mendongkrak perekonomian di Kota Blitar.

3. Pada hari kedua, peserta pelatihan mendapatkan materi Copywriting. Pelatihan mengenai Copywriting ini diharapkan dapat menambah pengetahuan dan keterampilan membuat tulisan yang lebih efisien, efektif, serta menghasilkan copy yang lebih baik untuk meningkatkan penjualan dan menyasar pelanggan potensial.

4. Kegiatan pelatihan yang diikuti oleh 25 orang ini diisi oleh dua narasumber dari Lembaga Pelatihan asal Malang.

Kepala Dinas Komunikasi, Informatika, dan Statistik Kota Blitar, Mujianto memberikan apresiasi tinggi kepada peserta yang antusias selama mengikuti pelatihan ini.

Pelatihan TIK menjadi salah satu agenda rutin Dinas Komunikasi, Informatika, dan Statistik yang menyasar berbagai kalangan mulai dari mahasiswa, pelajar, ASN, hingga masyarakat umum.

“Semoga pelatihan TIK bagi masyarakat umum ini dapat menanggulangi angka kemiskinan di daerah,” tukasnya.

Baca Juga  Bantu Warga Bangkit Dari Krisis Ekonomi, DPRD Dan Pemkab Madiun Sepakat Tunda Pemberlakuan Perda Retribusi Jasa Umum

 

Pos terkait