Pemimpin Landak ke Depan : Menurut Hasil Diskusi Tokoh Masyarakat Bersama Pengacara Gloria Sanen

Hasil diskusi tokoh masyarakat bersama Pengacara Gloria Sanen,

Beritatrends, Landak – Gonjang ganjing pilkada, di kalangan masyarakat Landak yang sudah bergulir sejak dua tahun terahir, yang memang sangat menimbulkan penafsiran beragam, karena selama ini bermunculan tokoh tokoh hebat yang berasal dari berbagai kalangan, di antaranya dari politisi, pengusaha, serta dari birokrat.

Adapun tokoh yang muncul adalah sebagai berikut :

  • Karolin Margret Natasa, politisi sekaligus mantan DPR RI, mantan Bupati Landak periode 2007 sampai 2022.
  • Erani ST. MT adalah birokrat, Kepala dinas PUPR Kabupaten Landak 3 periode.
  • Heri Saman SH MH, DPRD Landak empat periode dari fraksi PDIP.
  • Yulius Aho, pengusaha asal kecamatan Sebangki, Kabupaten Landak, yang sudah lama berdomisili di kota Jakarta, bahkan sekarang berkantor di Pontianak.
  • Robin, salah satu politisi dari partai Gerindra.
  • Yakobus Spd, MM salah satu tokoh pendidikan dari kecamatan Menjalin, yang saat ini sebagai kepala sekolah SMA Negri 1 Mempawah Hulu.

Dari kesimpulan diskusinya, hari ini Selasa (4 Juni 2024), di salah satu cafe ternama di Pontianak, Gloria Sanen menyarankan kepada tokoh masyarakat Landak, diantaranya berpesan kepada Sukanto, Marsianus Mustam SH.

Sanen mengatakan, saya sih menyarankan bahwa tokoh yang ideal itu saat ini, Karolin Margaret Natasa, karena beberapa pertimbangan : Berpendidikan, berpengalaman, loyalitas, merakyat, visioner, dan finansialnya juga mumpuni, dan cocok berpasangan dengan Erani, ST.MT. yang punya latar birokrasi dan aktifis gereja dibawah wadah PIKI (Persatuan Intelektual Kristen Indonesia).

“Mereka berdua pastinya memahami. Karakteristik budaya, kultur, dan medanĀ  bahkan mereka berdua juga hafal tokoh tokoh yang berperan di 156 Desa yang ada,”kata Sanen.

Paparan itu, sepertinya berkesesuaian dengan Analisa Sukanto.

Baca Juga  PDIP Ponorogo Usung Kembali Sugiri Sancoko dan Lisdyarita Dalam Pilkada 2024

“Menurut Sukanto mantan Kades Kasturi, untuk saat ini, kedua figur masih relevan dan punya trik record serta kans yang tinggi,”tutup sukanto.

Pos terkait