Fasilitasi Balik Bareng Gratis, Bupati Magetan Berangkatkan Tujuh Armada Bus

Bupati Magetan Berangkatkan Tujuh Armada Bus

Beritatrends, Magetan – Ratusan pemudik peserta program Balik Bareng Gratis dari Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Magetan Tahun 2023 diberangkatkan di depan Pendopo Surya Graha, Selasa (25/4/2023) pagi.

Pemkab Magetan memfasilitasi program ini menggunakan 7 unit armada bus untuk jumlah pemudik sebanyak 350 orang dengan tujuan Bungurasih, Surabaya.

Bupati Magetan, Suprawoto, yang hadir untuk memberangkatkan rombongan berpesan agar pemudik selalu mentaati aturan guna meminimalisir resiko perjalanan.

“Hati-hati di jalan dan selalu taati aturan, karena perjalanan tidak hanya sampai Bungurasih tadi ada yang sampai Kalianget atau Malang. Kalau aturan ditaati tentu resiko-resiko yang tidak dikehendaki akan semakin berkurang,” kata Bupati.

Menurutnya, program Balik Bareng Gratis merupakan upaya dari pemerintah untuk mengatasi lonjakan pemudik tahun ini, khususnya mengurangi penggunaan kendaraan pribadi.

“Kewajiban kita adalah membantu masyarakat yang saat ini mudik kemudian kembali ke tempat kerja masing-masing dari Magetan, dan sekaligus mengurangi kemacetan atau banyaknya volume kendaraan dengan menggunakan transportasi umum seperti ini,” terang Bupati.

Diketahui, meski satu kendaraan sempat mengalami kerusakan pada AC, akan tetapi oleh petugas akan diganti dengan armada bus yang lain.

Pos terkait