Forum Lintas Perangkat Daerah Tahun 2024

Bupati Karo Buka Forum Lintas Perangkat Daerah Tahun 2024

Beritatrends, Kabanjahe – Bupati Karo Cory Sriwaty Sebayang buka Forum Lintas Perangkat Daerah Rancangan Rencana Kerja Perangkat Daerah (RKPD) Kabupaten Karo Tahun 2024 bertempat di Aula Kantor Bupati, Jalan Jamin Ginting, Selasa (28/02/2023).

Forum ini bertujuan untuk mendapatkan masukan untuk penajaman program dan kegiatan yang telah disusun masing-masing perangkat daerah disinkronkan dengan usul masyarakat melalui musrenbang desa dan kecamatan.

Bupati mengatakan bahwa tahun 2024 merupakan tahun ketiga RPJMD periode 2021 – 2026. Untuk itu dirinya menekankan konsistensi terhadap prioritas pembangunan yang telah ditetapkan.

“Mari lakukan efisiensi belanja operasional dan pastikan setiap dana yang dianggarkan memiliki efektivitas dalam pencapaian prioritas pembangunan daerah” ujar bupati.

Bupati juga mengharapkan Forum Lintas Perangkat Daerah dapat menjadi wadah untuk memperoleh saran dan pertimbangan sebagai bahan penyempurnaan Rancangan Renja Perangkat Daerah, yang selanjutnya akan menjadi bahan penyempurnaan Rancangan Awal RKPD menjadi Rancangan RKPD.

Kegiatan turut dihadiri oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Karo, Wakil Ketua DPRD Karo, Asisten Administrasi Umum, Kepala Bappedalitbang, Kepala Perangkat Daerah, Camat serta undangan lainnya.

Baca Juga  Pelatihan Bagi Anggota Forkomas

Pos terkait