Forum Me-DAN Gelar Baksos dan Pengobatan Gratis di Wonosalam

bakti sosial

Beritatrends, Jombang – Forum Medis dan Aksi Kemanusiaan (Forum Me-DAN) menggelar aksi sosial di Dusun Sumberarum, Desa Sambirejo, Kecamatan Wonosalam, Jombang.

Acara bakti sosial (baksos) dan pengobatan gratis ini diadakan di Masjid Al Huda, dusun setempat, Sabtu, 18 September 2021.

Puluhan warga setempat hadir dalam kegiatan tersebut. Acara ini juga dihadiri oleh beberapa pengurus Sekber Relawan Penanggulangan Bencana (SRPB) Jawa Timur yang dipimpin Koordinator Dian Harmuningsih.

Selain itu, acara bakti sosial ini juga melibatkan KKN mahasiswa STAI At Tahdzib, Jombang. Sebanyak 12 mahasiswa terlibat membantu kegiatan ini.

“Ini merupakan kegiatan kedua kami di tempat yang sama,” ungkap Koordinator Baksos dan Pengobatan Gratis Forum Me-DAN Yan Aditya.

pengobatan gratis

Kegiatan sebelumnya digelar pada tahun 2019. “Teman-teman memang fokus pada pengobatan massal 3-4 tahun belakangan ini,” imbuh Aditya.

Acara baksos ini digelar dengan memberikan bantuan sembako kepada masyarakat sekitar yang membutuhkan. “Ini juga membantu masyarakat yang membutuhkan di tengah pandemi Covid-19 yang belum usai,” tambah Koordinator SRPB Jatim Dian Harmuningsih.

Warga setempat merasa terbantu dengan bantuan sembako ini. Mereka berterima kasih atas kegiatan sosial ini.

Baca Juga  Srikandi Dermawan Tak Hentinya Untuk Berbuat Sosial Dalam Kegiatan Jumat Barokah

Pos terkait