Gaet Budhidayawan Ikan Gabus, Lapas Tanjungbalai Asahan Optimis Tingkatkan Pembinaan

Beritatrends, Serdang Bedagai – Rudy Sembiring bersama Jajaran Binadik Lapas Tanjungbalai Asahan sambangi budhidayawan ikan gabus dengan tujuan menjalin silaturahmi dan membangun ikatan kerjasama untuk membudhidayakan ikan gabus di Lapas Tanjungbalai Asahan guna meningkatkan nilai pembinaan wargabinaan. Rabu, (11/09/2024).

Kasi. Binadik, Rudy Sembiring menuturkan Koperasi Kota Galuh Mandiri sebagai pewadah budhidaya ikan gabus berperan sebagai pemberi sumber bibit dan penampung hasil ikan yang layak panen, sedangkan Lapas Tanjungbalai Asahan yang akan melakukan pembesaran ikan gabus.

“Direncanakan ikan gabus akan di budhidaya atau dibesarkan di Lapas Tanjungbalai Asahan di pekarangan Sarana Edukasi dan Asimilasi (SAE) yang berada tepat di sebelah Lapas dan berdampingan dengan rumah dinas Kalapas”. Ujar Rudy.

Nantinya program ini berada dibawah tanggungjawab Kasubsi. Bimker & Giatja, Rakhmuddin bersama jajarannya. Beliau melalui Humas pun menuturkan beberapa kegiatan yang dilakukan disana.

“Kami disini ibarat melakukan studi tiru, kami belajar dan melihat langsungulai dari bibit sampai proses pembentukan makanan ikan berupa magot yang dijelaskan budhidayawan ikan gabus”. Tambah Rakhmudin.

Baca Juga  Konferensi Pers Hasil Putusan MA Menolak PK 2 R. Moerdjoko Atas Badan Hukum PSHT

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *