Ganjar Pranowo Blusukan di Pasar Sayur Magetan, Pedagang : Pak Pasarnya Sepi

Beritatrends, Magetan – Calon Presiden (Capres) nomor urut 3, Ganjar Pranowo blusukan di Pasar Sayur Magetan Jawa Timur, Jumat (19/01/2024).

Berdasarkan pantauan, ia tampak disambut oleh pedagang pasar dengan sangat antusias. Tak sedikit yang berteriak “Ganjar Presiden” sambil mengantri untuk mendapatkan swafoto.

Usai berkeliling ke kios-kios pedagang, Ganjar mengaku mendapat keluhan terkait kondisi pasar yang saat ini sepi pembeli.

“Hari ini tadi ada aspirasi ‘Pak pasarnya sepi’. Kenapa sepi? Sebenarnya soal manajemen pasar saja karena banyak pedagang yang punya kios di dalam tapi berjualan di luar,” terangnya.

Menurut Ganjar, masalah ini sebenarnya sangat teknis. Bersama Ketua DPRD Magetan Sujatno dan petugas terkait, pihaknya meminta agar dilakukan tata kelola pasar yang lebih jelas.

“Kita minta tolong ini diatur, yang di luar suruh masuk. Sebenarnya betul-betul urusan sangat teknis,” kata Ganjar.

Selain menyerap aspirasi masyarakat, di pasar Ganjar juga sekaligus mengecek harga bahan pangan. Lagi-lagi ia dicurhati pedagang terkait harga yang tak stabil.

“Stabilitas harga kalau saya melihat dari kacamata orang pemerintahan, pasti ini akan mengganggu kondisi pasokan dan harga yang ada. Nanti tim dari pengendali inflasi mustinya juga cepat untuk menindaklanjuti,” tegasnya.

Eks Gubernur Jawa Tengah tersebut juga mengatakan, revitalisasi perlu dilakukan untuk kembali meramaikan pasar tradisional sebagai pusat ekonomi rakyat.

Ia menilai, revitalisasi tak hanya soal bangunan fisik, melainkan juga non fisik melalui edukasi.

“Karena pedagang di pasar akan bersaing dengan mereka yang jualannya lebih proaktif, makanya memang perlu ada edukasi di luar revitalisasi fisik. Nampaknya sekarang sudah terasa transisi menuju cara menjual yang baru,” tandasnya.

Baca Juga  Tinggalkan Bahuluang , Wabup Lanjutkan Safari ke Desa Polassi

Pos terkait