Geram! Masyarakat Dari Beberapa Desa, Portal Jalan Untuk Kendaraan PT BNCW Sebanyak Delapan Titik

Masyarakat Dari Beberapa Desa, Portal Jalan Untuk Kendaraan PT BNCW Sebanyak Delapan Titik

 

Beritatrends, Tulang Bawang Barat – Jalan Desa (Tiyuh) Panca Marga, Desa (Tiyuh) Sido Makmur Kecamatan Batu Putih, dan Desa (Tiyuh) Terang Mulya, Desa(Tiyuh) Setia Bumi Kecamatan Gunung Terang Kabupaten Tulang Bawang Barat (Tubaba), mengalami Kerusakan akibat dari aktifitas Kendaraan PT. Budi Nusa Cipta Wahana (PT.BNCW) yang melintas dengan muatan melebihi Tonase masih terus berlanjut. Kami masyarakat Desa (Tiyuh) Sido Makmur, Panca Marga, Setia Bumi dan Terang Mulya membuat Portal Jalan Desa (Tiyuh) yang mengalami kerusakan tersebut.

Di jelaskan Marjiansyah Masyarakat Desa (Tiyuh) Terang Mulya mengatakan,“ Kami Masyarakat sepakat akan portal jalan tersebut, yang banyak mengalami kerusakan di akibatkan kendaraan PT. BNCW, dan kami minta Kontribusi serta yg pekerja 80% Orang-orang dari Desa (Tiyuh) terdekat ujarnya.

Di tempat Terpisah Agus selaku Tokoh Pemuda Desa (Tiyuh) Sido Makmur, kami sudah Kordinasi ke Desa-desa yang di lewati Perusaha seperti Desa (Tiyuh) Sido Makmur, Panca marga, Setia Bumi, Toto Wono Dadi, dan Terang Mulya Hari ini kami Masyarakat melakun pemortalan Jalan tersebut, dengan Ukuran Mobil Truck sesuai Tonase yakni Tinggi 250cm Lebar 350cm, dengan harapan Mobil tidak bermuatan lebih dan dapat bermuatan sesuai Tonase, serta ada Kontribusi ke Desa (Tiyuh), jangan hanya Debu, Jalan Rusak dan Bau Tangkos dari Sawit yg kita dapat. Semua ini kalau bukan kita yang menjaga Aset Desa siapa lagi,” ungkapnya.

Asmadi Kepala Desa (Tiyuh) Panca Marga membenarkan ada nya Pemortalan Jalan pada Hari ini, ada Tiga (3) Titik sesuai dengan Permintaan Masyarakat.

Yaitu di Dusun Satu di depan Rumah arah Pintu masuk, di Suku 05 di depan Rumah, RT 06, dan di Suku 01 di Perbatasan dengan Desa (Tiyuh) Sido Makmur.

Baca Juga  Caleg PPP Dapil 2 Merasa Hasil Perolehan Suaranya Bergeser, Bawaslu Dan KPU Sampang Akan Dilaporkan Ke DKPP

Dan di tempat Terpisah juga Kepala Desa (Tiyuh) Sido Makmur, membenarkan juga kalau ada nya Pemortalan jalan oleh Masyarakat di Suku 01, dan Suku 02 serta di perbatas Desa (Tiyuh) Terang Mulya,” ungkapnya.

Begitu juga dengan Kepala Desa (Tiyuh) Setia Bumi, Saudara Mulyadi ikut membenarkan ada nya Pemortalan di Perbatasan antara Desa (Tiyuh) Setia Bumi dan Desa Panca Marga,” jelasnya.

Kepalo Desa (Tiyuh) Terang Mulya pun ikut menjelaskan juga bahwa di Desa nya ada Oermortalan dan ada Dua (2) Titik, yaitu di perbatasan Desa (Tiyuh) Sido Makmur dan Toto Wonodadi atas Permintaan Masyarakat nya, Kendara Roda Empat bisa tetap lewat namun harus sesuai dengan Tonase dan tidak boleh lebih dari biasa nya, yang bermuatan bisa sampai 12 Ton lebih yang akan mengakibatkan jalan Desa Kami Rusak, dan Kami berharap kepada Pihak Perusahaan akan segera memperbaiki jalan dan Gorong-gorong yang sudah Jebol, yang berada di Suku 02 Desa (Tiyuh) Sido Makmur, dan perbatasan Terang Mulya, bukan hanya di Tambal saja karna itu sudah Jebol lagi. permintaan Masyarakat agar dari Pihak Perusahaan ada kontribusi,” pungkasnya.

Pos terkait