Gerindra Pasangkan Nanik-Suyatni di Pilkada Magetan

Beritrends, Magetan – Partai Gerindra resmi menetapkan Nanik Endang Rusminiarti, atau yang akrab disapa Nanik Sumantri, sebagai calon bupati dalam Pilkada Magetan 2024.

Ia dipasangkan bersama eks Calon Bupati Magetan Pilkada 2018, Suyatni Priasmoro.

Menurut Ketua DPC Partai Gerindra Magetan, Phutut Pujiono, penetapan ini berdasarkan surat rekomendasi yang telah diserahkan langsung oleh Sekretaris Jenderal DPP Partai Gerindra, Ahmad Muzani, di kantor pusat Jakarta Selatan, Minggu (11/08/2024) malam.

Acara tersebut turut dihadiri oleh pengurus DPD dan DPC Partai Gerindra. “Surat rekomendasi diserahkan tadi malam kepada Bunda Nanik dan Kang Suyat,” ujar Phutut, Senin (12/8/2024).

Rekomendasi untuk pasangan Nanik-Suyatni tidak hanya diserahkan secara terpisah, melainkan bersamaan dengan belasan pasangan calon bupati dan wakil bupati dari 15 kabupaten/kota lain di Jawa Timur.

Dalam hal koalisi, Phutut menegaskan bahwa dengan diterbitkannya surat rekomendasi tersebut, Gerindra akan berkoalisi dengan Partai Nasdem dan PKB.

“Untuk partai yang lain kami masih terus menjalin komunikasi” jelasnya.

Penyerahan rekomendasi oleh Gerindra semakin memanaskan peta politik di Magetan, menyusul dukungan sebelumnya dari PAN untuk pasangan Hergunadi dan Basuki Babusalam.

Baca Juga  Pemilu Serentak 2024 di Kabupaten Magetan Dimulai

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *