Gorong gorong Terabaikan di Ruas Jalan Pekon Tunggul Pawenang Kecamatan Adiluwih berbatasan Desa Bangunsari Kecamatan Negerikaton Kabupaten Pesawaran 

Gorong gorong Terabaikan 

Beritatrends, Pringsewu – Pasca di beritakan beberapa waktu yang lalu, terkait letak dan wilayah Gorong – gorong yang jebol di ruas jalan poros ( utama) Pekon ( desa) Tunggul Pawenang Kecamatan Adiluwih ke arah Pekon Sukoharum – Poncokresno – Bangunsari Kecamatan Negeri katon Kabupaten Pesawaran ternyata terletak di wilayah Desa Bangun Sari Kecamatan Negeri karton.

Hal ini seperti yang dikatakan oleh Sekretaris Pekon Tunggul Pawenang Kecamatan Adiluwih Selamet Riyadi kepada media ini, kamis (5/09/2024)sore pasca jebolnya gorong gorong tersebut pihak pemerintahan pekon tunggul pawenang telah mengklarifikasi kepada pihak PU Kabupaten Pringsewu, didapatlah Informasi berdasarkan Peta Wilayah bahwa ini masuk dalam wilayah kewenangan Desa Bangunsari Kecamatan Negerikaton Kabupaten Pesawaran,pungkasnya.

Ditambahkan oleh Selamet pula bahwa,”  Kami Pemerintah Pekon Tunggul Pawenang ”  sudah berkoordinasi dengan beberapa pihak untuk dapat sesegera mungkin gorong – gorong agar dapat di perbaiki dan dibangun lebih layak lagi, sebab kata Selamet usia dari Gorong – gorong itu memang sudah cukup lama sekali, sehingga warga masyarakat pekon tunggul pawenang secara Swadaya telah mengumpulkan dana sebesar Rp. 3000.000,- dengan maksud secara bergotong – royong untuk memperbaiki gorong – gorong yang jebol itu, terangnya.

Tetapi mirisnya bahwa respon dan kepedulian dari Pemerintah Desa Bangunsari Kecamatan Negerikaton Kabupaten Pesawaran juga kurang Greget dan dingin serta abai dan lambat mensikapi  jebolnya gorong – gorong ini gumamnya. sehingga saat ini belum ada tanda – tanda kapan akan di bangun nya seperti sediakala, kedepan ia berharap agar pihak – pihak yang terkait lebih tanggap menindaklanjuti hal ini karena ini sangat urgen sekali jalan lintas dua desa dan antar Kabupaten.

Baca Juga  Di Perayaan Natal, Bane Raja Manalu Serukan Jaga Kerukunan Umat

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *