Gotong Royong Bersihkan Material Tanah Longsor di Mojokerto

Situasi TNI-Polri saat gotong royong bersihkan tanah longsor di Kec. Trawas Kab. Mojokerto

Beritatrends, Mojokerto – Akibat intensitas hujan yang cukup lebat telah menyebabkan tanah longsor di Dusun Gajah Mungkur, Desa Manduro Manggung Gajah, Kecamatan Ngoro yang terjadi pada Selasa malam.

Sehingga, anggota Polsek Ngoro bersama anggota Koramil Ngoro dan dibantu warga setempat melakukan kerja bakti bersama untuk membersihkan material tanah longsor yang menyumbat aliran sungai di Dusun Gajah Mungkur, Rabu (22/02).

Kapolsek Ngoro Kompol Subiyanto menjelaskan, akibat curah hujan yang begitu deras yang berdampak terjadinya tanah longsor hingga menyumbat aliran sungai berupa material tanah dan rumpun bambu.

“Tidak hanya membersihkan tanah yang menutup aliran sungai, tetapi juga dilakukan pemotongan pohon bambu yang terbawa tanah longsor. Bambu dipangkas agar mudah disingkirkan dari sungai. Kami disini juga tetap mengimbau kepada masyarakat agar waspada dengan adanya bencana alam. Mengingat hujan deras masih sering terjadi,” kata Kompol Subiyanto.

Sementara itu, Kapolres Mojokerto AKBP Wahyudi mengatakan, melalui kerja bakti ini diharapkan dapat mempererat tali persaudaraan dan hubungan antara TNI–Polri dengan masyarakat terjalin semakin baik.(sus)

Baca Juga  BPKB Hilang, Petro Rio Lapor ke Polsek Mempawah Hulu

Pos terkait