Grand Final Kakang Senduk Ponorogo Tahun 2021

  • Whatsapp

Bupati Ponorogo Sugiri Sancoko didampingi Wabup Ponorogo Lisdyarita bersama pemenang Kakang Senduk 2021

Beritatrends, Ponorogo – Pemerintah Daerah Kabupaten Ponorogo melalui Dinas Kebudayaan, Pariwisata, Pemuda dan Olahraga menggelar Grand Final Pemilihan Kakang Senduk Ponorogo tahun 2021 di gedung Kesenian Padepokan Reyog, Sabtu (06/11) malam.

Dalam kegiatan yang setahun sebelumnya tidak digelar lantaran pandemi ini tersebut dihadiri oleh Bupati Ponorogo H. Sugiri Sancoko, SE, MM dan Wakil Bupati Ponorogo Hj. Lisdyarita, SH, Kepala Dinbudparpora Drs. Agus Sugiharto M.Si serta para undangan. Dan pada event Grand Final Pemilihan Kakang Senduk tahun 2021 ini digelar dengan sistem online dan offline serta menerapkan protokol kesehatan yang ketat.

Bupati Ponorogo Sugiri Sancoko menyampaikan bahwa para finalis Kakang Senduk tahun 2021 ini selain muda mudi, juga memiliki potensi dan bakat yang luar sangat biasa hebat, yang nantinya akan mengenalkan objek wisata yang ada di Ponorogo serta sebagai pelopor generasi muda Ponorogo agar menjadi lebih hebat.

“Kita berpesan untuk kedepannya bisa menjadi juara Jawa Timur mewakili Ponorogo, setidaknya kehebatan, karakter, budaya Ponorogo tertoreh tidak hanya sekedar tulisan namun, ada pada setiap tingkah laku dan karakter pribadi, “kata Sugiri Sancoko.

Kepala Dinas Pariwisata Ponorogo Drs. Agus Sugiharto M.Si mengatasi, peserta pemilihan Kakang Senduk pada tahun ini jumlah pesertanya lebih banyak dari tahun-tahun sebelumnya.

“Grand final malam ini terpilih 20 pasang Kakang Senduk terbaik yang lolos seleksi dan nantinya akan dikerucutkan lagi menjadi pemenang dari berbagai kategori yakni juara Kakang Senduk wakil 1 sampai 3, juara favorit, juara bertalenta, juara terbaik Kakang Ponorogo 2021 dan Senduk Ponorogo tahun 2021, “papar Agus Sugiharto.

Sementara itu, Kabag Pemasaran dan Ekonomi Kreatif Farida Nuraini, S.Sos, MM menuturkan, sebelum grand final ini, para finalis Kakang Senduk telah mengikuti serangkaian tahapan maupun proses dengan ketat mulai dari test tulis, test wawancara, test talenta, test performance, pembekalan peserta, pelatihan koreografi, hingga menjadikan sejumlah finalis oleh dewan juri.

“Yakni dengan menggunakan dasar penilaian 4B, yakni brain, beauty, behaviour, dan brave sebagai kriteria penjurian dan penilaian. Dan pada grand final malam ini, para finalis unjuk
performance dan talenta terbaik. Karena nantinya, mereka yang menyabet gelar Kakang dan Senduk Ponorogo tahun 2021 ini, akan ikut andil dalam mempromosikan objek wisata Ponorogo serta sebagai role mode, sebagai pelopor generasi muda Ponorogo, “pungkasnya.

Pada Grand Final Pemilihan Kakang Senduk Ponorogo tahun 2021 menghasilkan pemenang dari berbagai kategori sebagai berikut pemenang Kakang Senduk Ponorogo 2021 juara Favorit Kakang Arvin Yoga Elyana (SMAN 2 Ponorogo), Senduk Revina Yuninda Fajarini (SMAN 3 Ponorogo), juara Bertalenta Kakang Dbriyan Gusti Priawitama (Pribadi)

Senduk Nada Citra Ambar (SMAN 1 Pulung), juara Wakil 3 Kakang Muhammad Bintang (SMAN 1 Badegan), Senduk Dinda Norrahmawati (Pribadi), juara Wakil 2 Kakang Nayaka Argia (SMAN 2 Ponorogo), Senduk Delfina Meryl Callista (SMAN 2 Ponorogo), juara Wakil 1 Kakang Frida Mu’is AlFajri (Pribadi), Senduk Alya Nasywa Ariyanto (SMAN 2 Ponorogo), dan juara Terbaik Kakang Senduk Kakang Lughas Ragil Saputra (Pribadi), Senduk Hasifha Tsaniaty (Kecamatan Ponorogo).

Pos terkait