Gubernur dan Kapolda Sumut, Kompak Dukung Tim NUsantara Gemilang Sumut

Kompak Dukung Tim NUsantara Gemilang Sumut

Beritatrends, Medan – Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi bersama Kapolda Sumatera Utara Irjen Pol RZ Panca Putra Simanjuntak kompak memberi dukungan penuh kepada tim Sumatera Utara pada Festival Nusantara Gemilang 2022. Keduanya menyaksikan langsung penampilan tim Sumut yang berhasil masuk dalam tiga provinsi terbaik dan tampil pada Pergelaran Malam Festival Nusantara Gemilang 2022, Selasa malam 28 Juni 2022 bertempat di Ciputra Artpreneur, Jakarta Selatan.

“Saya sangat bangga dengan kalian. Kreativitas, ketekunan dan kerja keras serta kerjasama yang baik telah membuahkan hasil yang terbaik. kalian sudah membuktikannya, selamat, kalian hebat,” kata Edy Rahmayadi kepada tim Sumut. Hal itu disampaikannya usai penampilan tim yang berhasil memukau penonton melalui tarian besutan koregrafer Tengku Ary Rahmana.

Edy memberi apresiasi kepada POlri yang telah melaksanakan Festival Nusantara Gemilang 2022 dengan sangat baik. ” Festival ini memberi kesempatan kepada anak-anak muda untuk berkreasi dan berprestasi, sekaligus bisa belajar, kerjasama dan mengenal budaya,” kata Edy.

Dalam Kegiatan yang merupakan rangkaian dari Hari Ulang Tahun Bhayangkara tersebut hadir pula Menteri Pariwisata RI Sandiaga Uno, Menteri Pemuda dan Olahraga Zainudin Amali, Wakapolri, Komjen Gatot Eddy Purnomo, para petinggi Polri, tokoh budaya, para gubernur dari 14 wilayah, Kapolda 14 wilayah, rektor, artis seniman, ketua himpunan mahasiswa dan lain sebagainya.

Festival Nusantara Gemilang 2022 merupakan kegiatan seni budaya yang diprakarsai Polri dalam memeriahkan Hari Ulang Tahun ke -76 Bhayangkara yang jatuh pada 1 juli 2022. Festival seni dan budaya melibatkan anak muda dari 34 provinsi se nusantara. Tujuannya untuk menumbuhkan nasionalisme dan mengedukasi pemuda harapan bangsa dengan menampilkan seni sebagai wujud keberagaman bangsa.

Dari 34 terpilih hasil seleksi video yang dikirim terpilih 14 provinsi , kemudian berkompetisi lagi sehingga terpilih tiga pemenang dimana Sumut termasuk di dalamnya. Tiga wilayah terbaik mendapat kehormatan menampilkan kebolehannya pada Pergelaran Malam Festival Nusantara Gemilang 2022. Gemilang Nusantara Sumatera Utara termasuk dalam tiga provinsi yang mendapat kehormatan tersebut. Sumut menampilkan tarian yang berjudul Marmeang yang artinya bermain. Tarian garapan baru ini menggabungkan tiga etis nusantara yaitu Batak Toba, Nias dan papua, tarian menggambarkan suka cita

pelatih tim Sumut Tengku Ary Rahmana megatakan tim Sumut terdiri dari 15 anak muda Sumut yang berlatar belakang beragam etnis. Dia mengaku senang sekali mendapat kesempatan terlibat dalam kegiatan tersebut. “Alhamdulillah bangga sekali, saya ikut membawa nama Sumatera Utara,” katanya. Dia berharap kegiatan ini bisa dilaksanakan setiap tahun karena memberi dampak positif bagi generasi muda untuk mengetahui dan mencintai budaya nusantara.

Pos terkait