Gubernur Khofifah Hadiri Halal Bihalal Organisasi Halaqoh Nasional VII Jamu Taqwa di Mojokerto

Gubernur Jatim Hj.Khofifah Indar Parawansa saat berikan sambutan di depan ribuan jamaah ponpes

Toriqul Ulum Pacet-Mojokerto

Beritatrends,Mojokerto – Dalam rangka pemantapan Thoriqoh untuk menuju kemandirian Organisasi Halaqoh Nasional VII Jamu Taqwa mengelar Halal Bihalal yang bertempat di pelataran Ponpes Toriqul Ulum yang di pimpin KH.Munawir,Dusun Trece,Desa Sajen,Kecamatan Pacet ,Kabupaten Mojokerto,Kamis(26/5/2022).

Ribuan Jamaah yang didominasi ibu-ibu hadir dalam acara Halal-bihalal yang dihadiri Dai Kondang KH.Ahmad Muwafik pakar sejarah dan Ulama dari Sleman Jogjakarta.Hadir dalam acara tersebut Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa ,Wabup Mojokerto H.Muhammad Albarra dan para tokoh agama islam serta ulama Se-Kabupaten Mojokerto.

Dalam Sambutannya Gubernur Khofifah berpesan kepada para jama’ah yang hadir Agar masyarakat tetap bersabar dan waspada,walau presiden Jokowi mengumumkan lewat media TV kegiatan masyarakat yang dilaksanakan pada tempat terbuka boleh tidak pakai masker,tapi Gubernur Khofifah berpesan bahwasannya walau sudah ada kelongaran paska Pandemi Covid 19 ,dan memasuki massa endemi masyarkat tetap maspada dan tidak boleh lenggah.

“Setelah wabah virus covid 19 kata orang jawa musibah Pagebluk(basa:Jawa red*)yang menjangkiti manusia sekarang ada wabah mulut dan kuku yang menjangkiti hewan ternak sapi,maka kita sebagai umat manusia tetap wajib bertawakal dan selalu berdoa kepada Alloh Swt agar semua musibah berupa virus penyakit segera diangkat oleh Alloh,”ucap Gubernur Khofifah.

Lebih lanjut Gubernur Khofifah menuturkan, badai covid dampaknya sektor ekonomi, sektor sosial keagamaan tergangu,dengan kodisi demikian dokternya iktiar masyarakatnya terus iktiar, kemudian gubernur mengajak semua masyarakat selalu bedoa dan mengamalkan doa yang yang di izasahkan oleh Hadhratussyekh Hasyim Asy’ari yang di selalu baca di mushola-musholah.

“Sekarang kita menghadapi namanya penyakit mulut dan kuku hewan sapi,walau penyakit ini tidak menular kepada manusia,tapi kalau tidak segera diatasi maka ekonomi perternak sapi akan terdampak ,maka saya mohon sholawat- sholawat selalu diteruskan di pesatren-pesatren dan Mushola saya mohon diteruskan dibaca dan diamalkan agar alloh menjaga dan menjauhkan kita dari bala’ serta menyelamatan kita dan hewan ternak kita,”ajak bu Gubernur Khofifah pada para jam’ah yang hadir.

Baca Juga  Istri Sekda Resmi Menjabat Kepala Bakesbangpol Ponorogo

Masih kata Gubernur Khofifah masyarakat yang paling berbahagia saat masa pandemi adalah masyarakat Jawa timur ,itu hasil rilis BPS tahun 2022 pulau jawa- bali.Khofifah mengatakan resepnya masyarakat Jawa Timur musim pandemi bisa berbahagia karena pesatren-pesatren tidak berhenti berdoa dan berdzikir.

“Maka ketika doa diijabah bahagia itu menyemai pada semua warga,”tutup bu Hj. Khofifah sebelum mengakhiri sambutnya.(sus)

Sementara itu Wabup Mojokerto H.Muhammad Albarra mengucapkan selamat atas terselengaranya halal bihalal Organisasi Halaqoh Nasional VII Jamu Taqwa Thoriqoh,momen yang sangat baik dimana ribuan masyarakat duduk bersholawat beristiqosah.

“Ini akan menambah spiritual warga Mojokerto,sehingga Alloh akan memberi ketenangan dan kita diberi keselamatan dan ketentraman untuk warga Mojokerto,”ujar Gus Barra.

Pos terkait