Gubernur Lampung Arinal Djunaidi Akan Lantik Tiga PJ Bupati Pada 22 Mei 2022.

Beritatrends, Bandarlampung – Gubernur Lampung Arinal Djunaidi, direncanakan akan melantik tiga Pejabat (Pj) Bupati untuk Kabupaten Tulangbawang Barat, Pringsewu dan Mesuji pada, Minggu (22/5/2022).

Asisten I Bidang Pemerintah dan Kesra Pemprov Lampung, Qodratul Ikhwan, mengungkapkan jika pelantikan tersebut akan berlangsung pukul 09.00 WIB dilantai III gedung Balai Keratun.

“Karena berakhirnya masa jabatan ketiga Bupati di Tubaba, Mesuji dan Pringsewu pada 22 Mei, maka untuk pelantikan kita agendakan ditanggal yang sama. Pak Gubernur langsung yang akan melantik karena tidak bisa diwakilkan,” kata dia saat dimintai keterangan, Jum’at (20/5/2022).

Ia melanjutkan jika usai pelantikan Pj Bupati tersebut maka akan dilanjutkan dengan pelantikan Ketua Tim Penggerak PKK (TP-PKK) serta Ketua Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda).

“Nanti yang melantik juga langsung Ketua TP-PKK Provinsi Lampung dan Ketua Dekranasda yaitu Riana Sari Arinal. Semoga pelantikannya dapat berjalan dengan lancar,” imbuhnya.

Pada kesempatan tersebut ia juga mengungkapkan jika pihaknya akan melakukan penghantaran kepada para Pj Bupati yang telah resmi dilantik dan diharapakan langsung dilakukan serah terima jabatan.

“Karena ke tiga kabupaten relatif terjangkau maka setelah pelantikan kita harapkan langsung ada serah terima jabatan di kabupaten masing-masing. Juga sekaligus penghantaran dari provinsi sehingga pada hari Senin nya mereka bisa efektif melaksanakan tugasnya,” imbuhnya.

Namun saat ditanya siapa saja pejabat eselon II Pemprov Lampung yang akan dilantik menjadi Pj Bupati, Qodratul masih enggan menyebutkan lantaran belum menerima surat keputusan (SK) dari Kementerian Dalam Negeri.

“Nama-nama saya tidak berhak menyampaikan dan SK juga belum diterima. SK minimal harus diterima sebelum pelantikan tapi lebih cepat lebih baik. Kita akan segera mengutus staf untuk mengambil fisiknya di Kemendagri, kalau memang sudah ada. Karena nama bersamaan dengan SK,” terangnya.

Baca Juga  Pembekalan Manajemen Administrasi Kepegawaian PPPK Jabatan Fungsional Guru Tahun Formasi 2022

Dikonfirmasi terpisah Gubernur Lampung Arinal Djunaidi, juga enggan menyebutkan siapa saja Pj Bupati yang akan dilantik pada minggu ini lantaran belum menerima SK.

“Sudah ada nama, tapi saya belum terima SK nya jadi saya belum punya hak menyampaikan. Tiga nama itu juga belum tentu dan bisa saja berubah. Tunggu saja pelantikan dihari minggu,” katanya.

Pos terkait